Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengirim File MS Word Lewat Gmail

Cara Mengirim MS Word Lewat Gmail,- Pernahkah Anda mengirim sebuah dokumen lewat jasa pengiriman? Jika ia mungkin cara tersebut sedikit kuno, karena sekarang sebuah dokumen bisa langsung dikirim tanpa melalui perantara jasa pengiriman. Melihat teknologi dan berkembangan internet yang semakin canggih, mengirim sebuah dokumen bisa dikatakan sangatlah mudah karena hanya membutuhkan sebuah koneksi internet dan sebuah Email saja dokumen bisa langsung terkirim seketika itu kepada orang yang akan menerima dokumen tersebut.

Lalu apa itu Email? Email atau kepanjanganya Electronic Mail adalah sebuah alamat atau media pengirim pesan secara online, dimana dengan email ini pengguna dapat mengirim pesan atau berupa file ke penerima dengan bantuan koneksi internet. Akan tetapi sebelum mengirim pesan ke penerima, pengirim pesan terlebih dahulu harus mengetahui alamat email penerima, karena jika tidak maka pengiriman pesan menggunakan email tidak dapat dilakukan.

Untuk Alamat Email sendiri banyak sekali jenisnya, mulai dari email yang cukup populer seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, hingga email dari sebuah web atau perusahaan. Dari beberapa Email tersebut, pastinya berbeda-beda dalam cara mengirim sebuah pesan/file, tapi untuk cara mengirimnya semua sama yakni harus mengetahui dan memasukkan email penerima.

Nah untuk email yang populer digunakan untuk mengirim pesan atau file hanya beberapa saja, seperti Gmail, Yahoo ataupun Hotmail. Tapi kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengirim pesan/file lewat Gmail, yang juga menjadi salah satu email yang paling banyak digunakan baik untuk mengirim pesan atau digunakan untuk membuat sebuah akun. Ok langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Mengirim File MS Word lewat Gmail


Langkah #1 - Pertama silahkan buat dulu akun Gmail jika belum punya, kemudian masuk ke Gmail.com. Jika sudah masuk, klik menu "Tulis" di bagian menu sidebar kiri.


Langkah #2 - Jika sudah maka terdapat form pesan baru, disana silahkan isi terlebih dahulu pada bagian penerima dengan email yang akan merima file tersebut. Pada bagian subjek isi dengan judul dan isi kolom dibawahnya dengan deskripsi atau pesan.

Langkah #3 - Jika sudah pada bagian bawah silahkan klik ikon "Lampirkan file" lalu cari file MS Word yang ingin dikirim.


Langkah #4 - Tunggu hingga proses upload file selesai, Jika sudah tinggal klik kirim, maka otomatis file akan terkirim ke alamat email penerima.


Langkah #5 - Selesai!.

Untuk melihat apakah email sudah terkirim atau belum bisa menu "Email Terkirim" dibawah menu "Tulis" seperti dilangkah nomor 1. Sekian tutorial mengirim file MS Word lewat Gmail dan semoga bermanfaat.

1 comment for "Cara Mudah Mengirim File MS Word Lewat Gmail"

Komentar anda akan di moderasi terlebih dahulu baru akan di publish.