Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Error Saat Install Microsoft Office 2010

Cara mengatasi Error saat Install MS Word 2010 - Bagi pengguna komputer yang sering mengerjakan sebuah tugas pasti tidak asing dengan software bernama Microsoft Office, jika masih asing bagaimana dengan Microsoft Word. Pastinya Anda kan lebih tahu mengenai Microsoft Word ketimbang dengan Microsoft Office, lalu apa itu Microsoft Office? Microsoft Office adalah sebuah software paket yang didalamnya tersedia berbagai jenis aplikasi seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point dan lain sebagainya.

Jadi, jika di komputer Anda ada software Microsoft Word maka sudah dipastikan bahwa komputer Anda sudah terinstall Microsoft Office. Microsoft Office disini bisa dikatakan sebagai software yang menampung berbagai aplikasi pengolah kata dari Microsoft. Dan Microsoft Office ini cukup bermanfaat karena hanya satu kali install saja semua aplikasi pengolah kata dari Microsoft seperti MS Word, Excel, Power Point langsung terinstall semua.

Namun biasanya saat kita menginstall Microsoft Office tidak bisa lancar sesuai rencana, Ada juga peringatan Error yang membuat installasi berhenti ditengah jalan. Tapi tidak semua komputer atau laptop mengalami masalah ini, nah peringatan error tersebut banyak sekali macamnya. Tapi yang sering terjadi khususnya saat menginstall MS Office 2010 adalah peringatan "Microsoft Office Professional Plus 2010 encountered an error during setup".


Peringatan tersebut sering dialami saat menginstall Microsoft Office 2010, tapi tidak semua komputer mengamalinya. Nah masalah tersebut sebenarnya ada solusinya yaitu sedikit melakukan pengaturan atau lebih tepatnya mengganti nama folder di locak disk C agar bisa terinstall dengan sempurna. Ok langsung saja jika Anda mengalami kendala saat Install MS Office seperti peringatan diatas, berikut solusinya.

Cara Mengatasi Error Saat Install MS Office 2010


Langkah #1 - Pertama silahkan masuk ke local disk C:/Program Data/Microsoft Help

Langkah #2 - Jika di local disk C Tidak ada nama folder "Program Data" silahkan gunakan cara berikut https://goo.gl/UkkZ2A 

Langkah #3 - Kemudian Ubah nama folder "Microsoft Help" menjadi "Microsoft Help.OLD" tanpa tanda petik, dan coba Install kembali.

Cara tersebut berhasil saya gunakan saat mengalami kendalam installasi MS Office 2010 dengan peringatan "Microsoft Office Professional Plus 2010 encountered an error during setup", jika peringatan Error berbeda bisa dicoba dulu siapa tahu akan berhasil.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Error Saat Install Microsoft Office 2010"