Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim File MS Word Lewat Email Yahoo

Cara Mengirim MS Word Lewat Email Yahoo,- Pada postingan sebelumnya saya membagikan tutorial mengenai cara mengirim file microsoft word lewat email Yahoo, nah pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan tutorial yang sama tapi sedikit berbeda. Perbedaannya, jika pada postingan sebelumnya menggunakan Google Mail (Gmail), maka kali ini saya akan memberikan tutorial menggunakan Yahoo Mail.

Mengirim sebuah file atau dokumen sekarang ini dapat dilakukan dimana saja, jika dulu menggunakan jasa pengiriman sekarang hanya bermodalkan koneksi internet dan media pengiriman. Media pengiriman disini ada banyak sekali di internet mulai dari web yang menyediakan sebuah akun, media sosial, hingga yang mungkin paling banyak digunakan adalah Email. Email sendiri adalah Electronik Mail yang dimana cara mengirimannya menggunakan koneksi internet dan alamat email penerima.

Jadi jika ingin mengirim file lewat Email kita diharukan mengetahui alamat email penerima atau yang akan kita kirimi file. Untuk Email sendiri banyak sekali tapi mungkin yang paling banyak digunakan adalah Gmail dan Yahoo. Karena rata-rata perusahaan menggunakan kedua email ini untuk mengirim sebuah file ataupun sekedar komunikasi.

Baca juga: Cara Mengirim File MS Word Lewat Google Mail (Gmail)

Nah jika Anda diharukan mengirim sebuah file berbentuk file doc atau dokumen, maka disarankan mengirimnya lewat Email. Karena prosesnya yang tidak akan diketahui publik atau orang lain dan tentunya aman, akan tetapi sebelum itu seperti yang sudah saya jelaskan diatas Anda harus mengetahui alamat email penerima. Jika tidak maka proses pengiriman file lewat email tidak dapat dilakukan.

Untuk Email Yahoo, mengirim file berbentuk doc atau sering disebut file MS Word sangatlah mudah, dan caranya tidak jauh berbeda dengan Gmail. Kita hanya perlu memasukkan email penerima, judul dan upload file MS Word terus kirim, maka file tersebut langsung terkirim saat itu juga. Ok, untuk lebih jelasnya bisa dilihat tutorial dibawah ini.

Cara Mengirim File MS Word Lewat Yahoo Mail


Langkah#1 -  Pertama yang harus Anda lakukan adalah Mempunyai sebuah email Yahoo, jika belum silahkan buat terlebih dahulu.

Langkah #2 -  Jika sudah punya, silahkan masuk ke Mail.yahoo. Kemudian untuk memulai mengirim pesan silahkan klik "Tulis" dibawah logo Yahoo.


Langkah #3 - Setelah itu akan muncul form pengirim pesan, untuk pengaturannya tinggal masukkan email penerima ke kolom "Ke", masukkan judul mengenai pengiriman email tersebut ke kolom "Judul". Jika sudah untuk memasukkan file MS Word tinggal klik ikon lampirkan file lalu pilih "Lampirkan file dari komputer" dan cari file MS Word yang ingin dikirim.


Langkah #4 - Tunggu sebentar hingga file berhasil terupload, jika sudah tinggal klik "Kirim".


Langkah #5 - Selesai!

Untuk melihat email sudah terkirim atau belum bisa cek pada menu "Terkirim" dibawah menu "Tulis" seperti digambar nomor 2. Demikian artikel menganai cara mengirim file MS Word lewat Email Yahoo, dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengirim File MS Word Lewat Email Yahoo"