Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah satu tujuan kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal yaitu?

Kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal adalah bisnis yang memproduksi dan menjual produk-produk kerajinan yang terinspirasi dari budaya dan tradisi lokal suatu wilayah. Produk-produk tersebut bisa berupa kerajinan tangan, kerajinan tekstil, kerajinan perhiasan, kerajinan kulit, dll.

Tujuan dari kewirausahaan ini adalah untuk mempromosikan budaya lokal dan melestarikan tradisi dan kearifan lokal. Kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal juga bertujuan untuk membantu perekonomian lokal dan mempekerjakan orang-orang setempat.

Dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan, maka kehidupan masyarakat setempat akan menjadi lebih baik.

Sebagai tambahan, kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap budaya dan tradisi lokal. Ini bisa membantu membentuk rasa cinta dan bangga terhadap budaya asli suatu wilayah dan mempromosikan kekayaan budaya negara kita kepada dunia.

Pertanyaan

Salah satu tujuan kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal yaitu ...

A. Sebagai generator pembangunan ekonomi
B. Menciptakan tenaga kerja baru
C. Mendidik masyarakat agar hidup sederhana
D. Menumbuhkan wirausaha yang berkualitas dan melestarikan budaya
E. Melestarikan budaya Indonesia

Jawaban

Salah satu tujuan kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal yaitu melestarikan budaya Indonesia.

Jawabannya adalah E. Melestarikan budaya Indonesia.

Pembahasan

Salah satu tujuan kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal adalah melestarikan budaya Indonesia. Dengan mempromosikan dan menjual produk kerajinan yang terinspirasi dari budaya lokal, maka budaya tersebut dapat terus hidup dan dikenal oleh masyarakat luas.

Ini juga membantu mempertahankan tradisi dan kearifan lokal yang mungkin akan hilang dalam waktu yang cepat jika tidak dilestarikan.

Kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal juga bertujuan untuk membantu perekonomian lokal dan mempekerjakan orang-orang setempat. Dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan, maka kehidupan masyarakat setempat akan menjadi lebih baik.

Sebagai tambahan, kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap budaya dan tradisi lokal.

Ini bisa membantu membentuk rasa cinta dan bangga terhadap budaya asli Indonesia dan mempromosikan kekayaan budaya negara kita kepada dunia.

Baca juga: Kerajinan yang mengutamakan fungsi disebut fungsi?

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan " Salah satu tujuan kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal yaitu?" beserta jawaban dan penjelasannya. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for " Salah satu tujuan kewirausahaan kerajinan inspirasi budaya lokal yaitu?"