Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komoditi yang akan diusahakan harus memperhatikan?

Komoditi adalah barang yang diperdagangkan secara luas di pasar dan memiliki kualitas yang relatif sama. Komoditi dapat didefinisikan sebagai produk bahan baku yang dapat digunakan sebagai bahan baku untuk produk lain atau sebagai barang jadi. Misalnya, gandum, minyak bumi, logam, dan energi adalah contoh dari komoditi.

Komoditi dibedakan dari produk manufaktur karena mereka memiliki karakteristik yang relatif sama, sehingga harga mereka lebih ditentukan oleh faktor-faktor ekonomi makro, seperti permintaan dan penawaran, inflasi, dan tingkat suku bunga, daripada oleh desain atau merek produk.

Komoditi diperdagangkan di berbagai bursa komoditi di seluruh dunia, seperti Bursa Komoditi Chicago dan Bursa Komoditi New York. Pedagang dan investor dapat membeli dan menjual komoditi melalui kontrak futures, opsi, dan produk keuangan lainnya yang berkaitan dengan komoditi.

Pertanyaan

Komoditi yang akan diusahakan, harus memperhatikan ...

A. Kebutuhan barang dan jasa masyarakat yang akan dilayani
B. Bahan baku yang digunakan
C. Tenaga kerja
D. Keadaan masyarakat tersebut
E. Keuntungan usaha

Jawaban

Komoditi yang akan diusahakan, harus memperhatikan kebutuhan barang dan jasa masyarakat yang akan dilayani.

Jawabannya adalah A. Kebutuhan barang dan jasa masyarakat yang akan dilayani

Pembahasan

Memperhatikan kebutuhan barang dan jasa masyarakat adalah hal yang sangat penting dalam memilih komoditi yang akan diusahakan. Ini akan memastikan bahwa ada permintaan pasar untuk produk atau jasa yang ditawarkan, sehingga lebih mungkin untuk mencapai keuntungan.

Dengan memperhatikan tren dan gaya hidup masyarakat, Anda bisa menentukan produk atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan menyesuaikan dengan tren pasar. Hal ini akan memastikan bahwa usaha Anda dapat bertahan dan berkembang dalam jangka panjang.

Sebagai contoh, jika masyarakat sedang mengalami peningkatan minat terhadap gaya hidup sehat, maka memproduksi produk-produk seperti makanan organik dan minuman kesehatan bisa menjadi pilihan yang baik.

Atau, jika ada tren baru dalam teknologi, maka memproduksi produk teknologi terbaru bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan memperhatikan kebutuhan barang dan jasa masyarakat, Anda bisa memastikan bahwa usaha Anda memiliki potensi untuk sukses dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif.

Baca juga: Pengembangan produk kerajinan untuk pasar lokal adalah?

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Komoditi yang akan diusahakan harus memperhatikan?" beserta jawaban dan penjelasannya. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Komoditi yang akan diusahakan harus memperhatikan?"