Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang-orang yang tergolong dalam kasta sudra adalah?

Sistem kasta India telah menjadi perbincangan yang kontroversial dalam sejarahnya. Salah satu dari empat kasta tradisional yang ada dalam sistem ini adalah Kasta Sudra.

Meskipun sistem kasta telah berubah dan berkembang seiring waktu, namun pengaruhnya masih terasa dalam beberapa aspek masyarakat India.

Namun, untuk memahami peran dan pentingnya Kasta Sudra, kita harus melampaui stereotip dan pandangan negatif yang telah mengitari kasta ini.

Pertanyaan

 Orang orang yang tergolong dalam kasta sudra adalah ...

A. Raja

B. Bangsawan

C. Pedagang

D. Prajurit perang

E. Kaum buangan

Jawaban

Jawaban yang benar adalah E. Kaum buangan.

Orang orang yang tergolong dalam kasta sudra adalah kaum buangan.

Penjelasan

Dulu orang-orang yang tergolong dalam kasta Sudra adalah kaum buangan, namun sekarang yang termasuk kasta sudra adalah para petani, buruh, pembantu, dan kuli.

Orang-orang yang tergolong dalam kasta Sudra adalah para petani, buruh, pembantu, dan kuli. Kasta Sudra merupakan salah satu dari empat kasta tradisional dalam sistem kasta India.

Orang-orang dalam kasta Sudra memiliki peran dalam pekerjaan manual dan sering kali menjadi bagian dari kelompok pekerja yang bertanggung jawab atas pekerjaan seperti pertanian, pekerjaan tangan, pelayan rumah tangga, dan pekerjaan fisik lainnya.

Sistem kasta India, meskipun telah mengalami banyak perubahan dan penentangan, masih memiliki pengaruh pada beberapa aspek masyarakat India.

Namun, penting untuk diingat bahwa pandangan yang merendahkan atau mendiskriminasi kelompok-kelompok tertentu berdasarkan kasta adalah tidak benar dan bertentangan dengan nilai-nilai kesetaraan dan martabat manusia.

Setiap orang harus dihormati dan diperlakukan dengan adil tanpa memandang latar belakang atau pekerjaan yang mereka lakukan.

Post a Comment for "Orang-orang yang tergolong dalam kasta sudra adalah?"