Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sifat dari Keramik Berkualitas Tinggi, Kecuali!

Keramik adalah bahan padat yang dibuat dari bahan mineral seperti tanah liat, kapur, feldspar, dan bahan baku lainnya yang dibakar pada suhu tinggi. Proses pembakaran membuat bahan tersebut menjadi keras dan tahan terhadap air, asam, dan panas.

Keramik biasanya digunakan sebagai bahan bangunan, peralatan dapur, alat kerajinan, dan bahan komponen elektronik.

Beberapa jenis keramik juga memiliki sifat listrik dan magnetik yang unik, sehingga digunakan dalam aplikasi industri dan teknologi.

Pertanyaan

Sifat dari keramik berkualitas tinggi, kecuali...

A. Tidak mudah pecah.
B. Tahan panas dan korosi.
C. Harganya mahal.
D. Tidak mudah terkontaminasi dengan zat kimia.

Jawaban

Sifat dari keramik berkualitas tinggi, kecuali harganya mahal.

Jawabannya adalah C. Harganya mahal

Pembahasan

Keramik adalah suatu benda yang terbuat dari bahan seperti tanah liat yang berubah menjadi keras secara permanen saat dipanaskan.

Sebagai contoh, tanah liat memiliki air yang terikat secara kimiawi di dalam strukturnya, dimana akan menyebabkannya retak dan hancur saat benda dari tanah liat kering dimasukkan ke dalam air.

Setelah dipanaskan dengan cara dibakar, maka tanah liat akan berubah strukturnya menjadi keramik dan tidak retak lagi bila terkena air.

Sedangkan kerajinan keramik merupakan suatu kerajinan yang dibuat dari bahan tanah liat yang dibentuk dan dibakar sehingga mengalami perubahan sifat pada bahan asal, yang awalnya lembek menjadi keras.

Baca juga: Gotong royong sebagai perbuatan bangsa indonesia mengandung manfaat untuk?

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Sifat dari Keramik Berkualitas Tinggi, Kecuali!". Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Sifat dari Keramik Berkualitas Tinggi, Kecuali!"