Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dalam teks laporan hasil observasi, informasi harus disampaikan secara?

Laporan hasil observasi adalah sebuah dokumen yang menjelaskan hasil pengamatan dan persepsi seseorang tentang suatu kejadian, objek, atau situasi tertentu.

Laporan ini biasanya berisi deskripsi detail, analisis, dan interpretasi dari hasil observasi tersebut, dan dapat berupa laporan tertulis atau lisan. 

Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang akurat dan objektif tentang apa yang diamati dan untuk membantu memahami fenomena atau masalah yang dikaji.

Pertanyaan

Dalam teks laporan hasil observasi, informasi harus disampaikan secara...

A. Nyata.
B. Berdasarkan kenyataan. 
C.  Global atau menyeluruh.
D. Opini publik.
E. Baik dan terarah.

Jawaban

Dalam teks laporan hasil observasi, informasi harus disampaikan secara global atau menyeluruh.

Jawabannya adalah C.  Global atau menyeluruh.

Pembahasan

Teks laporan hasil observasi adalah laporan yang dibuat dan berisi serangkaian struktur tentang pengamatan hasil dari mengobservasi suatu objek.

Dalam mengobservasi, seseorang harus memperhatikan sekeliling objek/tempat yang dilakukan pengamatan untuk mendapatkan informasi berdasarkan fakta yang ada disana, yang nantinya ditulis dengan menggunakan struktur laporan berupa teks.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa informasi pada teks laporan hasil observasi harus disusun dengan benar,  baik dan sistematis. Hal tersebut dikarenakan teks laporan hasil observasi memiliki susunan kronologis yang bersifat global dan terarah.

Baca juga: Sifat dari Keramik Berkualitas Tinggi, Kecuali!

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Dalam teks laporan hasil observasi, informasi harus disampaikan secara?". Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Dalam teks laporan hasil observasi, informasi harus disampaikan secara?"