Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Zodiak Kita Dari Tanggal Lahir (Lengkap)

Apa itu Zodiak? Menurut Wikipedia, Zodiak (dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan) adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika, tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13.

Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

Zodiak sebenarnya termasuk ke dalam ilmu astronomi yang mempelajari mengenai benda-benda yang ada di langit, terutama rasi bintang. Namun, sekarang ini zodiak lebih identik dengan pengambaran karakter, sifat dan kepribadian setiap orang beradasarkan zodiak.


Zodiak berdasarkan tanggal lahir jumlahnya terdapat 12, yaitu Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces. Sebagain orang mempercayai bahwa sifat, keberuntungan, karakter bisa dilihat berdasarkan zodiak.

Nama Zodiak Beserta Tanggal Lahir

Jika Anda belum mengetahui zodiak Anda, bisa lihat macam-macam zodiak berdasarkan tanggal lahir di bawah ini yang jumlahnya terdapat 12 zodiak. Setiap zodiak berdasarkan jangka tanggal tertentu yang umumnya tidak diawali dari tanggal satu melainkan diawali tanggal 19 hingga 23. Nah, berikut 12 zodiak berdasarkan tanggal lahir yang bisa Anda lihat.

1. Aries (21 Maret - 19 April)


Zodiak Aries berasal dari konstelasi rasi bintang Aries. Zodiak ini memiliki elemen api dan simbol zodiak Aries adalah seekor domba. Orang dikatakan memiliki zodiak Aries jika ia lahir pada tanggal 21 Maret hingga 19 April.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)


Zodiak Taurus berasal dari konstelasi rasi bintang Taurus. Zodiak ini memiliki elemen tanah dan simbol zodiak Taurus adalah seekor banteng atau sapi jantan. Orang dikatakan memiliki zodiak Taurus jika ia lhir pada tanggal 20 April sampai 20 Mei.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)


Zodiak Gemini berasal dari konstelasi rasi bintang Gemini. Zodiak ini memiliki elemen angin dan simbol zodiak Gemini adalah saudara kembar. Orang dikatakan memiliki zodiak Gemini jika ia lahir pada tanggal 21 Mei sampai 20 Juni.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)


Zodiak Cancer berasal dari konstelasi rasi bintang Cancer. Zodiak ini memiliki elemen air dan simbol zodiak Cancer adalah seekor lobster atau kepiting. Orang dikatakan memiliki zodiak Cancer jika ia lahir pada tanggal 21 Juni sampai 22 Juli.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)


Zodiak Leo berasal dari konstelasi rasi bintang Leo. Zodiak ini memiliki elemen api dan simbol zodiak Leo adalah seekor singa. Orang dikatakan memiliki zodiak Leo jika ia lahir pada tanggal 23 Juli sampai 22 Agustus.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)


Zodiak Virgo berasal dari konstelasi rasi bintang Virgo. Zodiak ini memiliki elemen tanah dan simbol zodiak Virgo adalah wanita perawan. Orang dikatakan memiliki zodial Virgo jika ia lahir pada tanggal 23 Agustus sampai 22 September.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)


Zodiak Libra berasal dari konstelasi rasi bintang Libra. Zodiak ini memiliki elemen udara dan simbol zodiak Libra adalah timbangan. Orang dikatakan memiliki zodiak Libra jika ia lahir pada tanggal 23 September sampai 22 Oktober.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)


Zodiak Scorpio berasal dari konstelasi rasi bintang Scorpio. Zodiak ini memiliki elemen air dan simbol zodiak Scorpio adalah kalajengking. Orang dikatakan memiliki zodiak Scorpio jika ia lahir pada tanggal 23 Oktober sampai 21 November

9. Sagittarius (22 November - 21 Desember)


Zodiak Sagitarius berasal dari konstelasi rasi bintang Sagitarius. Zodiak ini memiliki elemen api dan simbol zodiak Sagitarius adalah pemanah. Orang dikatakan memiliki zodial Sagittarius jika ia lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember.

10. Capricorn (22 Desember - 10 Januari)


Zodiak Capricorn berasal dari konstelasi rasi bintang Capricorn. Zodiak ini memiliki elemen tanah dan simbol zodiak Capricorn adalah kambing laut. Orang dikatakan memiliki zodiak Capricorn jika ia lahir pada tanggal 22 Desember sampai 19 Januari.

11. Aquarius (21 Januari - 18 Februari)


Zodiak Aquarius berasal dari konstelasi rasi bintang Aquarius. Zodiak ini memiliki elemen angin dan simbol zodiak Aquarius adalah penimba air. Orang dikatakan memiliki zodiak Aquarius jika ia lahir pada tanggal 21 Januari sampai 18 Februari.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)


Zodiak Pisces berasal dari konstelasi rasi bintang Pisces. Zodiak ini memiliki elemen air dan simbol zodiak Pisces adalah dua ekor ikan. Orang dikatakan memiliki zodiak Pisces jika ia lahir pada tanggal 19 Februari sampai 20 Maret memiliki zodiak Pisces.

Baca juga: Cara Mengetahui Shio Kita Dari Tanggal Lahir

Nah, itulah bagaimana cara mengecek atau mengetahui zodiak yang Anda miliki berdasarkan tanggal lahir. Demikian artikal yang dapat saya bagikan tetang zodiak dan semoga bermanfaat.

5 comments for "Cara Mengetahui Zodiak Kita Dari Tanggal Lahir (Lengkap)"

Komentar anda akan di moderasi terlebih dahulu baru akan di publish.