Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Spasi di Word 2007, 2010, 2013, 2016

Cara Mengatur Spasi di Word - Microsoft Word adalah sebuah aplikasi program pengolah kata yang terdapat dalam satu paket aplikasi Microsoft Office, yang sejak mulai dikembangkan pada tahun 1983 hingga pertengahan tahun 2001. Microsoft Office di dalamnya tidak cuman terdapat Microsoft Word saja, melainkan juga Microsoft Power Point, Microsoft Excel, dan lain sebagainya.

Microsoft Word memiliki banyak versi, diantaranya yang paling populer adalah 2007, 2010, 2013, dan 2016. Walaupun berbeda versi tahun, namun pada dasarnya sama baik itu tata letak fitur, tools, export, dan lain sebagai. Semakin kesini Microsoft Word memiliki fitur yang lebih baik lagi, serta tampilannya lebih seo friendly.

Microsoft Word menjadi aplikasi pengolah kata terbaik, pasalnya program aplikasi ini memiliki segudang fitur untuk mengoptimalkan penulisan di laptop/komputer. Bahkan setiap instansi atau lembaga pemerintahan di Indonesia semuanya menggunakan aplikasi microsoft ini. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan microsoft word, salah satunya adalah pengaturan space atau spasi antarkata atau paragraf.

Bagi sebagian tugas yang dikerjakan menggunakan Microsoft Word, ada yang mengharuskan dengan space tertentu baik antarparagraf. Selain itu mengatur spasi di Word juga akan membuat sebuah tugas lebih enak untuk dilihat. Lalu bagaimana cara mengatur jarak spase di Word, berikut tutorialnya.

Cara Mengatur Spase Paragraf di Word

Mengatur spase di Word bisa dilakukan sebelum melakukan penulisan atau setelah melakukan penulisan. Tutorial kali ini akan kita lakukan setelah melakukan penulisan di MS Word.

1. Pertama, silahkan block tulisan yang ingin diatur space-nya atau taruh kursor di paragraf yang ingin di atur space-nya. Tapi jika ingin semuanya bisa langsung block semuanya dengan cara CTRL+A.

2. Kedua, jika ingin otomatis langsung mengatur space-nya bisa klik fitur "Line and Paragraph Spacing" lalu pilih ukuran angka space yang diinginkan antara 1.0 hingga 3.0.


3. Ketiga, namun jika ingin mengatur ukurannya sendiri bisa klik fitur Line and Paragraph Spacing lalu piluh "Line Spacing Options".


4. Keempat, disini tinggal atur pada bagian Spacing ukuran yang ingin Anda terapkan, silahkan bereksperimen sendiri karena untuk menjelaskannya terlalu ribet. Bisa Anda coba dengan mengubah ukuran lalu akan ada contoh hasilnya di kolom bawahnya.


5. Kelima, jika sudah semua tinggal klik "OK".

Note: Jika pengaturan kacau dan ingin mengembalikannya ke semua, bisa masuk lagi ke "Line Spacing Options" dan klik Set As Default dibagian bawah (disamping Ok).

Nah, itulah bagaimana cara mengatur space atau space di lembar kerja Microsoft Word yang bisa dilakukan secara otomatis atau secara manual dengan Anda yang menentukan sendiri ukurannya.  Demikian tutorial yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfat.

Post a Comment for "Cara Mengatur Spasi di Word 2007, 2010, 2013, 2016"