Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memunculkan Penggaris Ms Word 2007, 2010, 2010

Cara Menampilkan Penggaris Pada Ms Word - Pada postingan sebelumnya saya pernah membahas mengenai cara memunculkan garis tepi margin di MS Word. Nah pada kesempatan kali ini saya masih akan  membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan pengaturan MS Word, yakni Cara memunculkan penggaris pada Ms Word. Penggaris atau Ruler pada microsoft word merupakan fitur yang cukup berguna untuk mengukur dan mengetahui jarak space di lembar kerja MS Word.

Alhasil dengan menggunakan Fitur Ruler ini kita bisa memposisikan baik tulisan atau gambar agar terlihat sama dan rapi. Selain itu Ruler juga berguna menarik dan memposisikan tulisan awal paragraf secara otomatis, dengan cara menarik bagian ikon panah atau L dibagian ruler. Intinya fitur Ruler atau penggaris yang biasanya terdapat dibagian atas lembar kerja ini cukup bermanfaat.

Setelah kita menginstall MS Word secara default fitur Ruler atau penggaris ini tidak muncul, agar bisa muncul dilakukan sedikit pengaturan. Bila Anda ingin memunculkan Penggaris pada Ms Word, bisa diikuti tutorial yang akan saya berikan kali ini. Dan tutorial ini bisa dilakukan disemua versi MS Word baik MS Word 2003, 2007, 2010, 2013 dan lebih baru lagi. Berikut tutorialnya.

Cara Memunculkan Penggaris Ms Word


Langkah #1 - Pertama silahkan buka MS Word Anda.
Langkah #2 - Kemudian masuk ke menu "View", pada menu tersebut silahkan centang pada bagian "Ruler".

Langkah #3 - Secara otomatis Ruler atau pengaris akan muncul dibagian atas lembar kerja.

Nah mudah bukan cara menampilkan penggaris pada Ms Word, dengan begitu Anda bisa  dengan mudah mengetahui dan mengatur jarak spasi tulisan atau gambar pada lembar kerja. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai MS Word dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memunculkan Penggaris Ms Word 2007, 2010, 2010"