Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah (Convert) Word ke PDF

Cara convert Word ke PDF mudah dan cepat - Dulu saya pernah membagikan tutorial mengenai cara convert pdf ke word, karena kebanyakan orang lebih banyak menggunakan file doc daripada pdf. Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang sama tapi sebaliknya yakni cara convert file word ke PDF. Walupun mengkonvert file pdf ke word sering dilakukan, tapi mencovert file word ke pdf juga sering dilakukan.

Format doc dan PDF bisa dibilang sedikit sama karena keduanya dibuat dengan menggunakan aplikasi pengolah kata. Akan tetapi file PDF disini bisa dikatakan lebih unggul karena mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya adalah tidak dapat diedit. Karena format PDF mempunyai sebuah fitur agar hasil dari file PDF tidak dapat diedit kebali. Berbeda dengan file Doc atau Docx yang sangat mudah untuk diedit menggunakan aplikasi pengolah kata semisal Microsoft Word.

Baca: Cara Convert Word ke PDF Langsung Pada MS Word 2007

Fomat PDF jarang digunakan sebagai format untuk dokumen penting, melainkan lebih condong ke pembuatan Ebook, yang dimana sangat cocok digunakan untuk Ebook tutorial atau informasi. Sedangkan format Doc atau docx lebih banyak digunakan sebagai format dokumen ataupun tugas. Tapi jika sudah terlanjur membuat file dengan format doc/docx dan ingin merubahnya ke PDF itu bisa diatasi. Karena mengubah file word atau berformat doc bisa dilakukan tanpa software atau secara online. Untuk tutorialnya bisa dilihat dibawa ini.

Cara Mengubah Word ke PDF Secara Online


Langkah #1 - Pertama silahkan kunjungi situs Smallpdf.com
Langkah #2 - Kemudian silahkan klik "Pilih File" dibagian bawah.


Langkah #3 - Selanjutnya cari file Word (doc/docx) yang ingin diconvert ke format PDF di komputer Anda.lalu Open.

Langkah #4 - Secara otomatis proses conversi akan berjalan, disini silahkan ditunggu. Jika sudah selesai tinggal ikon download.


Langkah #5 - Selesai!

Nah dengan begitu file yang tadinya berformat doc akan berubah menjadi PDF, dan dengan cara ini tidak perlu membutuhkan apa yang namanya software convert. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengubah (Convert) Word ke PDF"