Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah MS Word ke ZIP atau RAR

Cara Mengubah MS Word ke ZIP atau RAR,- Bagi yang sering dihadapkan dengan komputer pasti tidak asing dengan aplikasi yang bernama Microsoft Word atau sering disebut MS Word. Aplikasi ini memang sudah familiar sebagai aplikasi komputer atau laptop yang wajib. Bagaimanapun aplikasi haru ada, karena MS Word adalah aplikasi pengolah kata komputer yang sangat bagus.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari pembuatnya yaitu Microsoft dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia. Sebagai salah satu software aplikasi pengolah kata yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft, tentunya fitur yang yang ditawarkan tidak main-main. Karena pada aplikasi MS Word ada banyak sekali fitur yang bermanfaat untuk memudahkan pengguna dalam mengolah kata ataupun mengerjakan sebuah tugas.

Sebagai hasilnya, banyak tugas atau dokumen yang dihasilkan dari MS Word ini , seperti makalah, proposal, skripsi, hingga surat lamaran pekerjaan banyak yang langsung menggunakan file MS Word. Terlebih lagi dengan file MS Word, bisa langsung mengirimkannya lewat Internet via email ataupun media sosial.

Akan tetapi bagaimana jika file MS Word yang akan dikirim lewat internet sangat banyak? Untuk masalah tersebut solusi terbaik adalah menjadikannya satu paket dalam format ZIP atau RAR. Format tersebut sangat efektif digunakan untuk mengirim file dalam jumlah banyak dan ukurannya bisa sedikit diperkecil. Nah untuk tutorial cara membuat atau mengubah file ZIP ke RAR bisa diikuti tutorial dibawah ini.

Cara Mengubah MS Word ke ZIP atau RAR


Langkah #1 - Pertama pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Winrar di Komputer Anda.
Langkah #2 -  Kemudian buka file MS Word yang ingin di jadikan ZIP/RAR (bisa dimasukkan ke dalam folder atau blok semua jika ada banyak), lalu klik kanan dan pilih "Tambah ke arsip...".


Langkah #3 - Selanjutnya kasih nama, pilih formatnya bisa RAR atau ZIP. Jika sudah klik OK.


Langkah #4 -  Dan otomastis akan terdapat file berbentuk RAR/ZIP pada folder tersebut.


Langkah #5 -  Selesai!

Baca: Cara Mengirim File MS Word Lewat Email Yahoo

Nah dengan begitu jika Anda mengirim file MS Word dalam jumlah banyak bisa lebih efektif dengan cara tersebut. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

2 comments for "Cara Mengubah MS Word ke ZIP atau RAR"

  1. sangat membantu. penjelasannya sangat jelas ditambahi dengan gambar

    ReplyDelete

Komentar anda akan di moderasi terlebih dahulu baru akan di publish.