Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Shortcut MS Word di Desktop Windows 8

Cara mencari microsoft word di windows 8,- Bagi pengguna komputer atau laptop pasti tidak asing dengan yang namanya Microsoft Word, software ini sangat familiar di kalangan pengguna komputer/laptop karena menjadi software pengolah kata terbaik dan paling banyak digunakan untuk saat ini. Hal ini juga tidak lepas dari pengembangnya yaitu perusahaan Microsoft yang menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Akan tetapi, kepopuleran dari Microsoft Word bukan hanya terletak pada pengembangnya tapi terletak pada berbagai fitur yang ditawarkan dan sangat memudahkan dalam pengolahan kata. Mungkin orang sudah familiar dengan apa yang namanya Microsoft Word atau MS Word, lalu bagaimana dengan Microsoft Office? Mungkin sebagian sudah tahu, tapi jika belum berikut saya jelasnya.

Microsoft Office adalah sebuah software paketan yang didalamnya terdapat beberapa aplikasi pengolah kata dari Microsoft lainnya, seperti Microsoft Word, Excel, Power Point dan lain sebagainya. Jadi dengan software paketan Microsoft Office ini bisa dikatan lebih efesien ketimbang harus menginstall satu persatu software pengolah kata dari Microsoft Office tersebut.

Nah, bagi Anda yang pernah menginstall software Mirosoft Office pasti sudah tahu bagaimana cara kerja dari MS Office ini, karena setelah di install beberapa software pengolah kata ldari MS Office lainnya akan langsung terinstall secara bersamaan. Tapi setelah menginstall MS Office ada beberapa masalah, salah satu diantaranya sulit mencari software MS Word khususnya di Windows 8.

Karena tidak seperti di Windows 7, setelah menginstall MS Office di Windows 8 beberapa software pengolah kata seperti MS Word tidak langsung tampil di dekstop dan hal ini biasanya akan membuat kebingungan saat mencarinya. Nah untuk itu, jika permasalahan Anda sulit mencari MS Word di Windows 8 bisa diikuti tutorial dibawah ini mengenai cara mencari microsoft word di windows 8.

Cara Menampilkan Shortcut MS Word di Desktop Windows 8


Langkah #1 - Pertama silahkan arahkan kursor Anda di sisi kanan dekstop Windows 8, lalu klik ikon atau menu pencarian.

Langkah #2 - Kemudian silahkan ketikan katan kunci "Microsoft Word" maka akan muncul aplikasinya, disini Anda bisa langsung membukannya. Tapi jika ingin menampilkan shortcut MS Word ke dekstop silahka klik kanan pada MS Word tersebut lalu pilih "Open file location".


Langkah #3 - Selanjutnya akan muncul folder disertai berbagai macam aplikasi pengolah kata dari MS Office, disini silahkan klik kanan pada MS Word lalu pilih Send to - Dekstop (create shortcut).


Nah dengan begitu shortcut dari MS Word langsung tampil di dekstop dan dengan ini lebih mudah membuka MS Word daripada mencari terlebih dahulu. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai tutorial MS Word dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menampilkan Shortcut MS Word di Desktop Windows 8"