Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan MS Word ke Pengaturan Awal

Cara mengembalikan pengaturan awal (Reset) MS Word - Mengolah kata adalah pekerjaan bagi sebagian orang, mereka mengolah kata demi menyelesaikan sebuah tugas atau pekerjaan. Mengolah kata sendiri dapar dilakukan dengan dua cara, yaitu secara manual yaitu menggunakan tangan (menulis) dan yang kedua menggunakan bantuan komputer (mengetik). Walaupun sama-sama menggunakan tangan tentunya hasil yang di dapat nantinya akan berbeda.

Jika tulisan seseorang bagus, hasil dari sebuah tugas yang dikerjakan juga akan bagus. Tapi bagaimana jika tulisan seseorang kurang bagus? Nah kalau untuk itu bisa mengetik di komputer karena sudah dipastikan hasilnya bagus. Namun sebelum itu kita membutuhkan apa yang namany aplikasi pengolah kata, untuk aplikasinya sendiri banyak tapi mungkin yang populet atau umum digunakan adalah Microsoft Word.

Software aplikasi MS Word menjadi aplikasi pengolah kata yang populer untuk saat ini, banyak tugas ataupun dokumen bisa dibuat dengan mudah dengan MS Word ini. Terlebih lagi fitur yang disediakan sangat banyak dan dapat membantu pengerjaan tugas dengan mudah. Akan tetapi MS Word tidak sepebuhnya mudah, bagi orang yang masih awan dengan MS Word pasti kesulitan. Jika salah mengotak atik bisa-bisa tampilan ataupun fitur MS Word menjadi berantakan.


Jika sudah begitu, biasanya orang akan menginstall ulang MS Word mereka. Tapi cara tersebut tidak dianjurkan karena menginstall MS Word atau lebih tepatnya MS Office membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah untuk itu jika tampilan MS Word berantakan bisa meresetnya ke pengaturan semula, untuk cara mengembalikan ms word ke pengaturan awal bisa dilihat cara berikut ini.

Cara Mengembalikan MS Word ke Pengaturan Awal (Reset)


Langkah #1 - Pertama silahkan masuk ke fitur "Regedit" di komputer atau laptop Anda, caranya tekan (Windows key + R) pada keyboard maka akan muncul kotak pencarian. Pada kotak pencarian tersebut masukkan kata kunci "Regedit" tanpa tanda petik lalu Enter.


Langkah #2 - Kemudian masuk ke menu Editor berikut ini, dan hapus Folder "Word".

MS Word 2007: HKEY_CURRENT_USER - Software - Microsoft - Office - 12.0 - Word. (Hapus Folder Word tersebut)

MS Word 2010: HKEY_CURRENT_USER - Software - Microsoft - Office - 14.0 - Word. (Hapus Folder Word tersebut).


Langkah #3 - Jika sudah tutup Regedit atau Registry lalu restart komputer atau laptop Anda dan lihat hasilnya.

Nah dengan begitu MS Word Anda akan kembali ke pengaturan awal, demikian artikel mengenai MS Word yang dapat saya bagikan dan silahkan cari tutorial MS Word lainnya dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengembalikan MS Word ke Pengaturan Awal"