Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegiatan Debat Hampir Sama dengan Kegiatan?

Debat adalah suatu kegiatan dimana dua atau lebih orang berkumpul untuk berdiskusi dan mempertentangkan pandangan mereka mengenai suatu masalah atau topik tertentu.

Tujuan debat adalah untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik dan membuktikan bahwa posisi mereka lebih kuat dan meyakinkan daripada posisi lawan debat.

Debat biasanya dilakukan secara formal, dengan aturan yang jelas dan sistematik, dan membutuhkan argumentasi yang kuat dan logis dari masing-masing pihak.

Pertanyaan

Kegiatan debat hampir sama dengan kegiatan ...

A. Dialog
B. Negosiasi
C. Diskusi
D. Pidato
E. Monolog

Jawaban

Kegiatan debat hampir sama dengan kegiatan diskusi.

Jawabannya adalah C. Diskusi

Pembahasan

Kegiatan debat hampir sama dengan kegiatan diskusi, karena debat adalah suatu bentuk diskusi formal antara dua atau lebih pihak yang memiliki pandangan berbeda, dimana mereka mengirimkan dan mempertahankan argumentasi mereka untuk mempengaruhi pendapat orang lain. 

Tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang memiliki posisi yang paling kuat dan mempersuasi orang lain untuk mempercayainya.

Sedangkan pengertian diskusi adalah Diskusi adalah suatu bentuk percakapan atau perdebatan antara beberapa orang yang memiliki pandangan berbeda mengenai suatu masalah atau topik tertentu.

Tujuannya adalah untuk mencari solusi atau memahami suatu masalah dengan lebih baik melalui pertukaran ide dan pendapat yang terbuka dan inklusif.

Diskusi biasanya dilakukan dengan suasana yang santai dan tidak terlalu formal, meskipun tetap memerlukan tata tertib dan keterbukaan untuk mendengarkan pandangan orang lain.

Baca juga: Sketsa Dibuat untuk Mempermudah dalam Pembuatan?

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Berikut ini yang bukan tujuan pembangunan kelautan adalah" beserta penjelasannya. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Kegiatan Debat Hampir Sama dengan Kegiatan?"