Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sketsa Dibuat untuk Mempermudah dalam Pembuatan?

Sketsa adalah sebuah gambar atau ilustrasi sederhana yang digunakan untuk merepresentasikan ide atau konsep secara visual.

Sketsa biasanya digunakan sebagai tahap awal dalam proses desain, seperti dalam arsitektur, desain produk, atau seni lukis, sebelum diteruskan ke tahap yang lebih detail.

Sketsa memberikan gambaran dasar dan kasar dari bagaimana suatu objek atau konsep akan terlihat dan membantu dalam memvisualisasikan ide.

Pembuatan sketsa tentunya mempunyai tujuan, diantaranya untuk mempermudah pengerjaan selanjutnya. Lalu, sketsa dibuat untuk mempermudah dalam pembuatan apa?

Pertanyaan

Sketsa dibuat untuk mempermudah dalam pembuatan ...

A. Gambar kerja
B. Desain
C. Produk
D. Penjualan produk
E. Rancangan produk

Jawaban

Sketsa dibuat untuk mempermudah dalam pembuatan desain.

Jawabannya adalah B. Desain

Pembahasan

Sketsa dalam desain merupakan tahap awal dalam proses desain, di mana desainer menggambarkan ide atau konsepnya secara sederhana dan tidak terlalu detail.

Sketsa dalam desain berguna untuk memvisualisasikan ide, memvalidasi konsep, dan mempermudah komunikasi antar tim desain.

Sketsa dapat dibuat dengan berbagai cara, seperti dengan menggunakan alat tulis tradisional seperti pensil dan kertas, atau dengan menggunakan software desain seperti Adobe Illustrator atau Sketch.

Setelah sketsa selesai dibuat, biasanya akan diteruskan ke tahap selanjutnya dalam proses desain, seperti prototyping atau produksi.

Baca juga: Fungsi perencanaan produksi

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Berikut ini yang bukan tujuan pembangunan kelautan adalah" beserta penjelasannya. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Sketsa Dibuat untuk Mempermudah dalam Pembuatan?"