Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dalam rangka memupuk sifat kejujuran kita perlu menghindari sikap?

Kimtuck.com - Kejujuran adalah sifat atau perilaku yang menunjukkan keterbukaan dan ketulusan dalam berbicara atau bertindak.

Orang yang jujur tidak berbohong atau menyembunyikan kebenaran, dan selalu berusaha untuk berbicara dan bertindak dengan integritas dan transparansi.

Kejujuran sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hubungan pribadi maupun profesional, karena dapat membangun kepercayaan dan hubungan yang sehat dengan orang lain. 

Pertanyaan

Dalam rangka memupuk sifat kejujuran kita perlu menghindari sikap ...

A. Sering ingkar janji
B. Cepat bertindak
C. Suka mencampuri urusan orang lain
D. Berkata apa adanya
E. Berperilaku meniru tokoh idola

Jawaban

Dalam rangka memupuk sifat kejujuran kita perlu menghindari sikap sering ingkar janji.

Jawabannya adalah A. Sering ingkar janji

Pembahasan

Untuk memupuk sifat kejujuran, kita perlu menghindari sikap sering ingkar janji. Ingkar janji dapat merusak kepercayaan orang lain terhadap kita, dan dapat mempengaruhi hubungan pribadi dan profesional yang kita miliki.

Untuk menjadi pribadi yang jujur, penting bagi kita untuk memahami dan menghargai arti pentingnya janji, dan memenuhi apa yang telah kita janjikan.

Jika kita tidak dapat memenuhi janji yang telah dibuat, lebih baik untuk jujur dan mengungkapkan alasan yang jelas dan masuk akal.

Baca juga: Sikap yang Tepat Terhadap Ayat Al-Qur'an adalah?

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Dalam rangka memupuk sifat kejujuran kita perlu menghindari sikap?" beserta jawaban dan penjelasan. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Dalam rangka memupuk sifat kejujuran kita perlu menghindari sikap?"