Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sikap yang Tepat Terhadap Ayat Al-Qur'an adalah?

Islam adalah agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad pada tahun 610 M di Mekkah, Arab Saudi. Islam berdasarkan pada ajaran Al-Quran dan sunnah Nabi Muhammad yang diakui sebagai sumber hukum dan petunjuk hidup bagi umat Islam.

Keyakinan dasar dalam Islam adalah iman pada satu Tuhan (Allah) dan iman pada Nabi Muhammad sebagai Rasul Allah. Islam mengajarkan kepada umatnya untuk menjalankan ibadah, berlaku adil, dan menjalankan ajaran moral yang luhur. Islam juga menekankan pentingnya kerja sama dan toleransi antar umat beragama.

Kita sebagai muslim diwajibkan meyakini bahwa al Qurān itu benar-benar wahyu Allāh, dan Nabi Muhammad SAW sebagai rosul yang membawa Al-Qur'an.

Pertanyaan

Sikap yang tepat terhadap ayat al qur'an adalah ...

A. Membacanya setiap malam Jumat dengan khusyuk
B. Membaca dengan tartil dan suara yang bagus
C. Membacanya dengan fasih di hadapan guru
D. Membaca dan mengkajinya bersama orang yang ahli
E. Membacanya setiap saat untuk mendapatkan kelancaran usaha

Jawaban

Sikap yang tepat terhadap ayat al qur'an adalah membaca dan mengkajinya bersama orang yang ahli.

Jawabannya adalah D. Membaca dan mengkajinya bersama orang yang ahli.

Pembahasan

Al-Quran adalah kitab suci umat Islam yang dianggap sebagai wahyu Allah yang diterima oleh Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril. Al-Quran berisi ajaran dan petunjuk hidup yang ditujukan kepada umat manusia dan dianggap sebagai sumber utama hukum Islam.

Kita sebagai umat Islam harus mengimana Al-Quran yaitu menyakini bahwa Al-Quran adalah wahyu Allah yang diterima oleh Nabi Muhammad dan ditulis dalam bentuk kitab suci.

Iman pada Al-Quran juga berarti meyakini bahwa Al-Quran adalah sumber kebenaran dan petunjuk hidup yang sempurna, serta mempraktikkan ajaran dan petunjuk yang terkandung di dalamnya.

Dalam Islam, iman pada Al-Quran merupakan bagian dari iman pokok (iman rukun) yang harus dimiliki oleh setiap Muslim.

Oleh karena itu sikap yang tepat terhadap ayat al qur'an adalah membaca dan mengkajinya bersama orang yang ahli.
Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Sikap yang Tepat Terhadap Ayat Al-Qur'an adalah". Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Sikap yang Tepat Terhadap Ayat Al-Qur'an adalah?"