Siklus Elemen Shio (Menghasilkan dan Menghancurkan)

Teori 5 Unsur - Evolusi waktu dan manusia, menurut bangsa Cina terjadi akibat interaksi yang dinamis antara 5 (lima) unsur, yaitu KAYU, API, TANAH, LOGAM, dan AIR. Semua itu adalah tema sentral yang merasuki pengertian waktu ruang interaksi manusia. Maka setiap jam, hari, bulan, dan tahun digolongkan sesuai dengan salah satu unsur.

Kelak, setelah kita mengatahui lebih dalam tentang tangkai nirwana dan cabang bumi yang membentuk penanggalan Cina, kita akan memahami bahwa setiap cabang dan setiap tangkai memiliki satu unsur. Masing-masing dari keduabelas binatang dalam zodiak Cina juga memiliki satu unsur. Bahkan sesungguhnya segala yang ada di bumi digolongkan ke dalam salah satu dari kelima unsur di atas.


Dapat dipahami bahwa sebenarnya unsur yang dapat kita tafsirkan sangat menentukan keadaan hubungan dan siklus nasib! Ada 2 (dua) siklus utama, yang menghasilkan dan yang menghancurkan.

Siklus yang Menghasilkan (Pendukung)

KAYU menghasilkan API yang menghasilkan TANAH yang menghasilkan LOGAM yang menghasilkan AIR yang menghasilkan KAYU. Dari siklus yang menghasilkan ini kita juga dapat melihat bahwa KAYU melemahkan AIR yang melemahkan LOGAM yang melemahkan TANAH yang melemahkan API yang melemahkan KAYU.

Siklus yang Menghancurkan (Penghancur)

KAYU menghancurkan TANAH yang menghancurkan AIR yang menghancurkan API yang menghancurkan LOGAM yang menghancurkan KAYU.

Dalam meneliti persesuaian dari sepasang kekasih, adalah penting bahwa keseimbangan unsur yang berkaitan benar-benar dianalisa secara menyeluruh. Karena hal ini dapat memberikan petunjuk tentang pola perilaku interaktif. Sangat diperlukan untuk memperhatikan bahwa tanggal kelahiran seseorang terdiri dari beberapa unsur yang semuanya harus dianalisa.

Orang yang dilahirkan dalam tahun KAYU sangat mungkin memiliki unsur lainnya yang mewakili tanggal, bulan, dan jamnya. Ini sangat mungkin terjadi, walaupun siklus utama memberikan pertunjuk yang terpenting.

Orang harus menganalisa secara lebih mendalam untuk meneliti sifat alami interaksinya. Misalnya saja, meskipun AIR memusnahkan API, tetapi AIR juga bisa diubah oleh API menjadi uap yang melambangkan kekuatan dan energi.

Sama halnya dengan LOGAM yang memusnahkan KAYU, tetapi LOGAM dapat berguna untuk mengubah KAYU menjadi perabotan, sesuatu yang lebih bernilai dari sekedar KAYU saja. Oleh karena itulah, kita jangan melihat sebuah interaksi semata-mata hanya dari apa yang bisa kita lihat.

0 Response to "Siklus Elemen Shio (Menghasilkan dan Menghancurkan)"

Post a Comment

Komentar anda akan di moderasi terlebih dahulu baru akan di publish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel