Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karakter dan Sifat Zodiak Capricorn (22 Desember - 10 Januari)

Capricorn adalah zodiak dalam rasi bintang yang disimbolkan dengan Kambing. Kambing memiliki moto favorit "manu secara terarah". Sehingga mereka selalu berhati-hati, suka melompat bakan memanjat sampai ke puncak yang paling tinggi. Profesional, namun emosional merupakan ciri orang Capricord, sehingga ia mendapat gelar "Rock of Ages". Simbol zodiak Capricord adalah Kambing gunung yang mendaki gunung tinggi dengan kaki yang menyakinkan.


Planet yang Mempengaruhi: Bumi (Tanah)

Tanda Bumi menunjukkan reaksi "pertanahan" yang instingtif untuk mendorong, berhati-hati dan realistik. Bumi adalah elemen yang padat dan keras sehingga membentuk pribadi yang tabah, mudah tergantung pada satu hal, kalem dan sportif. Bumi merupakan tanah di bawah kaki dan sering dianggap datar dan tegar.

Sangat mencintai pekerjaan, dan melakukan segala sesuatunya tidak dengan spontanitas. Bumi memberikan kekuatan, tetapi dapat pula menciptakan lubang bila mendapat suatu tekanan tertentu.

Kualitas: Cardinal, Negatif

Cardinal dinyatakan sebagai dorongan pengendali yang aktif ibarat orang yang sedang melemparkan lembing, mengetahui bagaimana harus melakukan sesuatu, apakah itu harus dengan cara biasa, paksaan atau pendekatan.

Mempunyai kekuatan, tujuannya instigtif dan obyektif serta tahu persis kemana ia akan pergi. Tanda negatif menunjukkan kepandaian dalam menerima segala hal, bersifat introversi dan represi terhadap kemauan dan kebutuhan.

Pengambaran (Visualisasi) Zodiak Capricorn

Kambing Jantan, binatang berkaki empat, berkuku badut kecil, pemanjat, janggutnya bergaya "goatee". Hidup di pengunungan Alpen, berkembang menantang kematian dengan meloncati karang curam.

Ikatan kekeluargaannya sangat kuat. Kambing yang jantan beridiri menjaga anak-anaknya yang sedang memakan rerumputan. Kepribadian Kambing bersifat individu, tidak menyukai segala seseuatu yang didapat dengan mudah. Bertipe sederhana, pendiam, bekerja secara rutin namun keras kepala. Ingatannya sejalan dengan kekuatan, kerapihan dan badan yang tegap.

Mental dan fisik mereka dipersiapkan untuk ketahanan, survive dan ketangkasan (walaupun kurang menyukai olahraga). Jejaknya ada di lereng curam berbatuan. Ambisinya berubah-ubah, dan selalu tertarik yang serba puncak dan serba profesional. Mereka siap mendaki puncak Everest untuk meraih prestasi walaupun harus "mati" sekalipun.

Ia percaya bahwa semakin tinggi ia terbang, akan semakin keras jatuhnya. Pandangan itu telah membuat kaum Kambing beranggapan bawa sesuatu yang berkilau belum tentu emas.

Dalam kehidupan tidak pernah kehilangan ketekunan atau jatuh mental. Terlalu teliti dalam segala hal bahkan makanan dan minuman. Tidak bisa membiarkan sesuatu berjalan di luar tradisi. Kurang menyukai orang yang berpikiran picik.

Post a Comment for "Karakter dan Sifat Zodiak Capricorn (22 Desember - 10 Januari)"