Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karakter dan Sifat Zodiak Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius adalah zodiak dalam rasi bintang yang disimbolkan dengan Centaur. Centaur adalah makhluk mitos Yunani yang memiliki tubuh kuda dengan kepala dan badan manusia. Centaur sangat antusias dengan sagala gerakan atletik. Senang berolahraga, mengikuti perlombaan yang baginya dianggap sebagai rangsangan.

Centaur tidak pernah bimbang kapan harus mengambil kesempatan, dan kapan harus melangkah. Simbol zodiak Sagitarius adalah separuh manusia dan separuh kuda (Centaur) yang membawa panah dan busur.


Planet yang Mempengaruhi: Jupiter

Jupiter adalah planet terdekat kelima dengan matahari dalam sistem solar. Rata-rata menghabiskan waktu dua belas tahun mengembara melewati dua belas tanda zodiak. Mempengaruhi orang Sagitarius untuk memiliki filsafat dasar kehidupan, tingkat toleransi dan integrasi yang baik. Dinyatakan sebagai planet maskulin yang mewakili pengembangan penempatan yang profesional dan pandai dalam mencari keuntungan.

Elemen: Api

Tanda-tanda api menunjukkan reaksi instingtif dengan dorongan yang cepat, impulsif dan berapi-api. Karena api dikenal sangat panas, maka elemenya gampang sekali menguap, membuat orang Sagitarius sangat antusias, cepat daya tariknya, vital dan panas. Api serangannya berkobar-kobar dengan hebat, muncul bersamaan dengan rangsangan yang melalap segalanya.

Kualitas: Mutable, Positif

Tanda yang berubah-ubah dimanifestasikan sebagai kegelisahan, dapat berubah dan mudah beradaptasi ibarat bambu yang melengkung bila tertiup angin. Orang Sagitarius sangat mengerti bagaimana harus melakukan sesuatu dengan semestinya dan luwes dalam pendekatan hingga ia mudah diterima di mana saja.

Bila menghadapi lawannya, ia berguling-guling sambil menusuk mengikuti irama. Tak jarang ia mengganti topinya agar kelihatan lebih cantik. Tanda positif menunjukkan pengekspresikan diri, ekstroversi dalam menyatakan kemauan dan kebutuhan.

Penggambaran (Visualisasi) Zodiak Sagitarius

Campuran Jnatan dengan separuh manusia dan separuh kuda dalam cerita/legenda adalah gambaran tentang makhluk buas. Ia sangat termashur karena ahli dalam merenggut anak perawan yang hendak kawin. Zodiak Centaur menggambarkan keindahan, berjanggut, dan berotot hingga ke pinggang. Sisa badannya besar, rambutnya kusut dan selalu membawa busur dan panah.

Orang Sagitarius instingnya kasar, mudah puas dan sulit dikendalikan (separuh kuda). Berpikir mulia, seleranya tinggi dan menyukai kebersihan. Ia digolongkan sebagai "brickdropper" yang terbaik di dunia, bijaksana, terbuka dalam menghadapi masalah, bimbingannya bisa dipertanggungjawabkan dan bicaranya selalu riang. Namun kadang-kadang bimbingan tersebut terlalu berlebihan yang akhirnya mengarah pada kesombongan. Jika membidik sesuatu, matanya tidak pernah berkedip sambil terus berjaga-jaga.

Orang Centaur pandai menyesuaikan diri, dan berpedoman "dalam badan yang sehat terdapat ingatan yang sehat". Oleh karena itu mereka sangat menyukai olahraga terutama yang berhubungan dengan kuda. Berjiwa sportif, tak pernah menghentakan kaki pada lawannya untuk mencapai kemenangan (sukses). Kelemahannya, ia tidak bisa mengatasi masalah yang terjadi salam lingkungan masyarakat yang kurang demokratis.

Post a Comment for "Karakter dan Sifat Zodiak Sagitarius (22 November - 21 Desember)"