Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karakter dan Sifat Zodiak Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo adalah lingkaran hewan dalam rasi bintang yang disimbolkan dengan seornag Gadis. Virgo adalah gadis yang bersifat dingin, menyukai kebersihan, namun senang membuat kekacauan. Ciri-ciri kepribadiannya, lebih mengutamakan kerja daripada bermain-main. Selalu memikirkan tugas-tugas yang akan datang, karenanya ia selalu mengumpulkan/menyimpan energi dengan beristirahat secara teratur. Simbol virgo adalah gadis berbaju putih, pelayan sempurna berambut emas.


Planet yang Mempengaruhi: Mercury (Merkurius)

Planet Mercury atau Merkurius adalah planet yang paling dekat dengan Matahari dan merupakan planet paling kecil dalam sistem solar. Dengan demikian Mercury selalu menempati tanda-tanda yang sama seperti matahari atau setidaknya mendekati tanda-tanda tersebut.

Mengembara melewati duabelas tanda zodiak rata-rata dalam delapan puluh hari. Planet ini menyatakan sikap mental atau kemampuan untuk berkomunikasi secara alamiah. Dinyatakan sebagai planet netral yang menyerap energi planet lain yang terlihat.

Potensi Mental yang Ditunjukkan Tanda Mercury

Planet ini membuat orang Virgo berpikir secara logis, praktis dan memiliki akal sehat yang kuat. Bila mendapatkan suatu problem (masalah), ia enggan berpikir/berkosentrasi lama. Dalam menguasai subyek ia cenderung menggunakan analisa terlebih dahulu.

Elemen: Bumi (Tanah)

Tanda Bumi menunjukkan raksi "pertanahan" yang instingtif untuk mendorong, berhati-hati dan realistik. Bumi adalah elemen yang padat keras sehingga membentuk peribadi yang tabah, mudah tergantung pada satu hal, kalem dan sportif. Bumi merupakan tanah di bawah kaki dan sering dianggap datar dan tegar.

Sengat mencintai pekerkaan, dan melakukan segala sesuatunya tidak dengan spontanitas. Bumi memberikan kekuatan, tetapi dapat pula menciptakan lubang bila mendapat suatu tekanan tertentu.

Kualitas: Mutable (Berubah-ubah), Negatif

Tanda yang berubah-ubah dimanifestasikan sebagao kegelisahan, dapat berubah dan mudah beradaptasi ibarat batang mambu yang melengkung bila tertiup angin.

Orang Virgo sangat mengerti bagaimana harus melakukan sesuatu dengan cara yang semestinya. Luwes dalam pendekatan sehingga bisa diterima oleh banyak pihak. Bila berhadapan dengan lawannya, ia akan berguling-guling sambil menusuk mengikuti irama. Tak jarang ia menukar topi yang ada di kepala untuk mempercantik diri. Tanda negatif menunjukkan pandai dalam menerima segala hal, bersifat introversi dan represi mengenai kemauan dan kebutuhan.

Penggambaran (Visualisasi) Zodiak Virgo

Sebelumnya kita harus membuang pengertian bahwa orang yang memiliki simbol betina ini akan bertingkah laku atau bergaya seperti perempuan. Pada jaman dulu, ketika simbol itu terpilih, gadis-gadis muda menyempurnakan tubuh dan mengorbankan diri. Gadis zodiak ini dilukiskan sebagai dewi berambut emas yang memerankan seorang pelayan. Berjubah putih klasik, membawa seikat gandum kesuburan, menggambarkan betapa eratnya pertalian keluarga mereka dengan dewa Bumi.

Kepribadian orang Virgo menggantung diantara bumi dan langit, jauh dari puncak dan jiwa mereka menempati kedudukan tanah liat. Otaknya dingin seperti kolam kristal dengan unsur bumi yang padat. Berhati dingin, ingatannya bersih dan bila mengejar sasaran selalu menggunakan metode dan dedikasi yang tepat dan cepat.

Orang Virgo mencari kedudukan untuk tempat bergantung. Suka memendam masalah, sedikit bicara namun tajam pikirannya. Dalam persahabatan ia tidak menyukai komunikasi yang tegang. Penampilannya menarik tanpa cela, suka kerapihan, senang berpura-pura dan biasa membanggakan diri. Rekreasi yang dilakukan masih berhubungan dengan jenis pekerjaannya. Banyak dari mereka yang masih menjadi sarjana karena latihan belajara yang produktif.

Post a Comment for "Karakter dan Sifat Zodiak Virgo (23 Agustus - 22 September)"