Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim Dokumen Word Lewat Email

Cara Mengirim File MS Word via Email - Di dunia yang serba berteknologi internet ini, semua hal yang awalnya dilakukan dengan cara berinteraksi langsung dapat dilakukan hanya dengan media penghubung dengan jaringan internet. Misalnya saja, jika kita dulu mengirim sebuah dokumen memerlukan jasa pengiriman agar dapat sampai ke tempat tujuan, berbeda dengan sekarang karena kita hanya mengirimkan file mentah berformat dokumen lalu kita kirim lewat internet file/dokumen tersebut secara langsung akan sampai ke penerima.

Jadi cukup efisien untuk mengirim sebuah dokumen berbentuk file lewat internet. Namun sebelum itu file berformat dokumen seperti doc/docx terlebih dahulu harus dibuat menggunakan software atau aplikasi pengolah kata. Untuk softwarenya sendiri cukup banyak, tapi bagi pengguna komputer.laptop sekarang ini pasti menggunakan software Micorosoft Word.

Sebagai media pengiriman lewat internet juga ada banyak, bisa lewat aplikasi, web, media sosial atau yang sering digunakan yakni lewat email. Jika mengirim file yang cukup penting disarankan lewat media Email, karena dengan email tidak akan ada yang tahu, hanya Anda dan penerima yang tahu. Untuk Email sendiri juga terdapat banyak jenisnya, mulai dari yang cukup terkenal semacam Yahoo, Gmail, Hotmail, ataupun email dari WEB/Blog di Internet lainnya.

Secara umum Email yang sering digunakan untuk mengirim file MS Word lewat internet ada dua yakni Yahoo dan Gmail, terlebih lagi kebanyakan perusahaan menggunakan dua Email ini karena sudah terbukti kualitas dan kemudahan dalam pengiriman. Jadi jika Anda ingin mengirim file MS Word via Email saya sarankan menggunakan Gmail atau Yahoo.

Nah, untuk cara file MS Word via Email Yahoo dan Gmail sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya, jadi disini saya hanya merangkum kedua tutorial tersebut. Untuk caranya bisa langsung kunjungi link dibawah ini.

Gmail: Cara Mengirim File MS Word via Gmail
Yahoo: Cara Mengirim File MS Word Lewat Yahoo

Untuk tutorial cara mengirim file MS Word via Email Yahoo ataupun Gmail bisa kunjungi link diatas, silahkan pilih Yahoo atau Gmail karena keduanya sama baiknya. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengirim Dokumen Word Lewat Email"