Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Rapi Copy Paste (Copas) dari Internet ke MS Word

Tutorial MS Word, - Seberapa seringkah Anda berinternet mencari Informasi? Mungkin sebagian besar dari Anda sering berinternet tapi tidak untuk mencari Informasi, melainkan untuk tujuan lain. Tapi jika Anda memiliki kepentingan lain di dunia nyata yang mengharuskan membuat sebuah tugas, pastinya Anda akan mencari refernsi atau Informasi di Internet. Berhubung Internet sebagai media Informasi terbesar untuk saat ini, banyak orang yang lebih mengutamakan internet untuk mencari Informasi karena hampir segala sesuai ada di Internet.

Melihat seberapa seringnya orang berinternet, membuat segala sesuatu dicari di Internet, contohnya saja tugas sekolah. Bia dulu sebuah tugas harus dikerjaan sendiri dengan bantuan tangan dan alat tulis, sekarang tugas bisa dilakukan dan diselesaikan dengan mudah hanya dengan bantuan internet dan software pengolah kata. Untuk softwarenya biasanya menggunakan Microsoft Word, karena memang ini software yang umum digunakan sebagai aplikasi pengolah kata khususnya sistem operasi windows.

Untuk cara cepatnya kita hanya perlu mencopy artikel atau tugas di Internet, selanjutnya tinggal paste di lembar kerja MS Word, dan dengan cara tersebut semua tugas akan bisa diselesaikan dengan cepat. Tapi tahukah Anda bila langsung menggunakan cara tersebut tulisan tidak akan rapi dan terkesan menyerupai tulisan di Internet, serta biasanya link juga akan ikut terbawa. Nah, untuk mengatasi hal tersebut bisa terlebih dahulu mempastenya di media lain, contohnya seperti Notepad. Tapi, jika menggunakan Notepad kebanyakan tulisannya akan berantakan terutama untuk space dan paragrafnya.

Nah untuk itu Anda bisa menggunakan aplikasi "Wordpad", aplikasi ini mampu menconversi hasil copy-an dari internet ke Word seperti ketik manual. Dan tenang saja aplikasi ini pasti ada jika adan menginstall, karena termasuk aplikasi bawaan dari paket Microsoft Office. Nah tanpa berlama-lama langsung saja masuk ke tutorial mengenai.

Cara Benar Copas Artikel dari Internet ke MS Word


Langkah #1 - Pertama silahkan cari artikel atau tugas di Internet, jika sudah ketemu silahkan copy.


Langkah #2 - Kemudian buka aplikasi "Wordpad", aplikasi ini pasti ada jika Anda sudah menginstal MS Word, silahkan dicari. Jika tidak ketemu bisa tekan (logo windows + R) pada keyboard lalu masukkan "Wordpad" pada kolom pencarian tanpa tanda petik.

Langkah #3 - Jika sudah paste artikel atau tugas yang sudah di copy tadi ke "Wordpad", kemudian rapikan paragraf jika masih berantakan. Jika sudah silahkan di copy lagi.


Langkah #4 - Selanjutnya buka Microsoft Word lalu tinggal paste artikel atau tugas yang sebelumnya sudah dicopy dari Wordpad. Jika sudah maka artikel akan terlihat rapi dan tidak terkesan copas dari internet.


Langkah #5 - Selesai!

Nah dengan begitu tugas Anda yang menggunakan teknik copas dari internet akan rapi dan tidak terkesan cop paste. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Rapi Copy Paste (Copas) dari Internet ke MS Word"