Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Tulisan Tidak Bisa Tepat di Tengah Tabel MS Word

Cara membuat tulisan berada di tengah tabel MS Word - Tabel adalah sebuah daftar yang berisi ikhtisar dari sejumlah data-data informasi yang biasanya berupa kata-kata/tulisan maupun yang tersusun dengan garis pembatas. Tabel biasanya digunakan untuk memuat segala informasi yang dibagi ke dalam beberapa bagian, hal tersebut juga bertujuan agar memudahkan pembaca memahami struktur kata dari tabel.

Selain itu tabel cukup bermanfaat agar tulisan maupun kata menjadi rapi dan tidak berantakan, tabel hampir mirip dengan bagan tapi lebih condong ke pembagian yang meliputi persamaan golongan atau macam. Membuat tabel sendirinya sangat mudah untuk dilakukan, jika dilakukan secara manual atau dengan tangan bisa menggunakan alat tulis maupun penggaris agar tabel bisa rapi. Sedangkan untuk cara otomatis bisa menggunakan bantuan aplikasi komputer.

Untuk aplikasi komputer yang bisa digunakan untuk membuat tabel sangat banyak sekali, salah satunya adalah Microsoft Word, dimana MS Word ini mampu membuat tabel dengan sangat mudah karena sudah tersedia fitur untuk membuatnya. Untuk pengisian kata atau tulisan pada tabel MS Word juga sangat mudah, tapi masalah yang sering terjadi adalah kata atau tulisan pada tabel tidak rapi.

Umumnya tulisan atau kata tidak bisa berada tepat ditengah walaupun sudah menggunakan "align center" dibagian menu home. Karena memang untuk mengatur posisi tulisan pada tabel agar berada tepat ditengah memiliki pengaturan atau cara tersendiri, nah untuk itu silahkan simak tutorial dibawah ini agar posisi kata atau tulisan bisa tepat berada di tengah tabel.

Cara Mengatur Tulisan Agar Posisi Tepat Berada di Tengah Tabel MS Word


Langkah #1 - Pertama silahkan buat tabel di MS Word dan beri tulisan atau kata pada tabel tersebut, atau silahkan baca tutorial mengenai cara mudah membuat tabel di MS Word.

Langkah #2 - Jika sudah silahkan blok tulisan yang ada pada tersebut, lalu masuk ke menu layout dan pada bagian alignment pilih "align center".


Langkah #3 - Maka otomatis tulisan yang sudah di blok akan rapi berada di tengah tabel.


Nah mudah bukan, dengan begitu Anda bisa memposisikaan tulisan pada tabel MS Word dengan rapi tepat ditengah. Sekian tutorial mengenai MS Word dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Mengatasi Tulisan Tidak Bisa Tepat di Tengah Tabel MS Word"