Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Awalan Paragraf di Lembar Kerja MS Word

   Cara membuat dan mengatur awalan paragraf di MS Word - Pernahkah Anda mendengar kata paragraf? Jika mengunjungi artikel ini bisa jadi Anda sudah mengetahui apa yang namanya Paragraf. Paragraf adalah sekumpulan kalimat yang berisi beberapa baris yang biasanya di awal paragraf akan terdapat space sedikit kebelakang dibanding dengan baris kedua, ketiga dan seterusnya. Paragraf ini dalam sangat diperlukan dalam penulisan apapun, terutama untuk hal yang penting atau resmi. Karena paragraf akan sangat membantu pembaca untuk lebih memahai apa isi yang terkandung, contohnya dalam majalah, surat, ataupun koran, kebanyakan pasti menggunakan paragraf untuk awalan tulisan.

   Karena memang dengan sebah paragraf akan membuat tampilan lebih enak dipandang dan tidak terkesan monoton tanpa adanya space di dalamnya. Paragraf sendiri sering dijumpai dalam berbagai media cetak seperti majalah, koran, ataupun artikel yang sering dijumpai di internet. Dalam pembuatan paragraf sebenarnya cukup mudah karena pembuatannya yang hanya menata beberapa kalimat ke dalam beberapa baris yang awalan dari paragraf tersebut diberi space atau jarak sedikit kebelakang pada awalannya. Jika dalam aplikasi pengolah kata membuat sebuah paragraf cukuplah mudah, pasalnya fitur yang disediakan untuk mengatur paragraf sudah disediakan.

   Khusus untuk paragraf pada lembar kerja MS Word bisa dibuat dengan ketikan manual, yang juga awalanya bisa dibuat dengan cara manual, akan tetapi ada cara mudah agar semua paragraf bisa memiliki space kebalakang yang sama untuk awalanya, berikut tutorialnya.

Cara Membuat dan Mengatur Awalan Paragraf di MS Word


Langkah #1 - Cara mengatur awalan paragraf pertama bisa dilakukan sebelum atau sesudah membuat kalimat, tetapi untuk lebih mudahnya bisa dilakukan sesudah membuat kalimat. Untuk cara mudahnya bisa letakkan kursor di bagian awal paragraf lalu tekan "Tab" pada keyboard, maka otomatis awalan paragraf akan sedikit kebelakang sesuai ukuran space tab.

Langkah #2 - Untuk cara kedua ini bisa dilakukan akan langsung membuat semua awalan paragraf memiliki ukuran sama, caranya letakkan kursor di awal paragraf lalu seret tanda dibagian rules atas (seret yang tanda bagian atas), maka otomatis seluruh awalan paragraf akan sama.


Nah mudah bukan cara mengatur space awalan paragraf utama, dengan begitu tugas ataupun lembar kerja MS Word menjadi lebih enak untuk dipandang. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengatur Awalan Paragraf di Lembar Kerja MS Word"