Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Jarak Spasi Paragraf di MS Word

Cara mengatur spasi (Space) pada lembar kerja MS Word - Pada postingan sebelumnya saya membahas mengenai tutorial Cara Mengatur Awalan Paragraf di Lembar Kerja MS Word, nah pada kesempatan kali ini saya masih akan memberikan tutorial yang masih berhubungan dengan paragraf di lembar kerja Microsoft Word, yakni  cara mengatur spasi pada paragraf di lembar kerja MS Word. Tidak dapat dipungkiri memang, jika paragraf menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah lembar kerja atau lembar tugas. Pasalnya rapi tidaknya sebuah tulisan sangat dpengaruhi dengan adanya paragraf, bayangkan saja jika semua tulisan tidak diberi sebuah paragraf pastinya tidak rapi dan tidak enak untuk dibaca.

Selain itu paragraf juga mempunyai kriteria sendiri dalam berbagai tugas, kriteria disini maksudnya jarak spasi antar paragraf. Jarak spasi inilah yang biasanya dibuat khusus di berbagai tugas, secara default jarak spasi pada paragraf di MS Word memiliki ukuran 1,15. Tapi bisa diubah sesuai yang di inginkan, semakin besar ukuran maka semakin besar pula jarak antar paragraf. Nah untuk mengatur paragraf sesuai aturan atau keinginan bisa diikuti tutorial dibawah ini.

Cara Mengatur Jarak Spasi Paragraf di MS Word


Untuk tutorial ini bisa dilakukan pada semua versi Microsoft Word, baik 2007, 2010 ataupun 2013. Tapi untuk tutorial kali ini saya menggunakan microsoft word 2007, berikut tutorialnya.

Langkah #1 - Pertama, tutorial bisa Anda lakukan setelah membuat paragraf atau belum, dan untuk mengatur bisa langsung klik fitur "line spacing" dibagian menu home, lalu pilih ukuran yang dikehendaki.


Langkah #2 - Jika ukuran spasi tidak sesuai harapan bisa mengaturnya di menu "Page layout", lalu pada fitur spacing bagian after bisa disesuakian ukurannya.


Nah dengan begitu Anda bisa dengan mudah mengatur jarak spasi antar paragraf di lembar kerja MS Word, demikian artikel mengenai tutorial MS Word dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengatur Jarak Spasi Paragraf di MS Word"