Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis (Numbering) di MS Word

Cara membuat nomor urut di lembar kerja MS Word,- Pada postingan sebelumnya saya membahas mengenai cara membuat bullet (titik) pada lembar kerja MS Word, nah pasa kesempatan kali ini saya akan masih membagikan tips yang sama namun agak berbeda, jika pada postingan sebelumnya menggunakan tanda bullet maka kali ini menggunakan nomor. Membuat nomor urut di lembar kerja Microsoft Word adalah salah satu teknik dasar dalam penggunaan aplikasi pengolah kata MS Word. Karena memang kebanyakan pengerjaan aplikasi pengolah kata memang membutuhkan apa yang namanya penomoran yang biasanya digunakan untuk proses atau sebuah langkah.

Penomoran pada lembar MS Word juga sangat bermanfaat untuk tugas yang didalamnya terkandung proses langkah demi langkah, karena memang dengan memberi setiap langkah dengan nomor secara urut akan memudahkan pembaca untuk mencermati setiap proses, sekaligus tidak akan membuat binggung pembaca. Untuk membuat nomor urut dalam lembar kerja MS Word tidaklah sesulit yang dibayangkan, karena memang memberi nomor dalam lembar kerja MS Word adalah teknik dasar. Dimana untuk membuat nomor secara urut dan otomatis kita hanya perlu menggunakan itur number di MS Word.

Nah jika Anda masih bingung dan kesulitan dalam membuat nomor bisa diikuti tutrial dibawah ini mengenai cara mudah membuat nomor urut otomastis di Microsoft Word, berikut tutorialnya.

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis di MS Word


Langkah #1 - Pertama untuk membuat nomor urut otomatis di lembar kerja MS Word tinggal klik fitur "Numbering" pada menu Home, maka otomatis akan langsung muncul angka 1. Untuk selanjutnya tinggal ketikan kalimat atau kata yang ingin Anda tulis, untuk menambah nomor dibagian bawah tinggal tekan "Enter" pada keyboard.


Langkah #2 - Jika sebelumya Anda sudah terlebih dahulu menuliskan kalimat, bisa block semua bagian kalimat tersebut yang ingin diberi nomor lalu klik fitur "Numbering", maka otomatis akan terisi nomor dengan sendirinya.

Nah mudah bukan cara memberi nomor urut otomatis di lembar kerja MS Word, selain nomor Anda juga bisa menggantinya dengan angka romawi ataupun huruf abjad dengan klik tanda arah bawah disamping fitur numbering. Ok itu saja tutorial kali ini dan semoga bermanfaat.



Post a Comment for "Cara Membuat Nomor Urut Otomatis (Numbering) di MS Word"