Cara Membuat Tanda Panah di Microsoft Word

Cara membuat tanda panah di lembar kerja MS Word - Sebuah dokumen dalam bentuk cetak atau kertas, banyak ditemukan dalam tugas ataupun pada arsip pemerintahan. Sebelum berbentuk dalam bentuk kertas, terlebih dahulu dokumen-dokumen tersebut dibuat dengan menggunakan aplikasi pengolah kata pada komputer. Karena bila tidak menggunakan aplikasi pengolah kata di komputer, tidak akan dapat bisa membuat sebuah dokumen yang akhirnya dicetak dalam bentuk kerta. Untuk software aplikasi pengolah kata cukup banyak, tapi yang memiliki fitur lebih pastinya sangat jarang. Salah satu software pengolah kata yang cukup banyak digunakan, khususnya di Indonesia adalah Microsoft Word. salah satu aplikasi dalam paket Microsoft Office ini memang menjadi piliha utama dalam membuat sebuah lembar kerja dokumen.

Banyak fitur yang bisa digunakan untuk mempermudah proses pengerjaan tugas dalam lembar kerja Microsoft Word, salah satu fitur yang cukp unik walaupun jarang digunakan dalam MS Word adalah fitur untuk membuat tanda panah. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah tanda panah dengan cukup mudah, plus untuk pilihan tanda panahnya cukup beragam di MS Word ini. Biasanya tanda panah digunakan untuk memberi penjelasan bagi sebuah hal yang kurang jelas, atau sebagai tanda untuk sebuah langkah/proses. Membuat tanda panah di lembar kerja MS Word juga tidak sesulit yang dibayangkan, karena untuk membuatnya kita tinggal menggunakan fitur yang sudah disediakan, untuk membuatnya bisa dilihat pada tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Tanda Panah di Lembar Kerja MS Word

Langkah #1 - Pertama silahkan masuk ke menu "Insert" lalu pilih menu shape, kemudian silahkan pilih tanda panah yang ingin digunakan, bisa yang bentuk line ataupun berbentuk ikon.


Langkah #2 - Jika sudah tinggal klik dan tarik lalu sesuaikan tanda panahnya, untuk menebalkan line atau garis bisa klik pada garis tersebut lalu pilih menu "Format AutoShape".


Langkah #3 - Jika sudah maka akan muncul jendela popup pengaturan. Untuk pengaturannya supaya garis menjadi tebal silahkan ganti angka pada kolom weight menjadi lebih besar, semakin besar angka semakin tebal pula garisnya.


Langkah #4 - Untuk contoh hasilnya bisa dilihat dibawah ini.


Nah mudah bukan cara membuat tanda panah pada lembar kerja MS Word, dengan begitu Anda bisa dengan mudah memberi panah pada setiap kata atau tugas yang harus menggunakan tanda pnah. Demikian tutorial mengenai MS Word yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat Tanda Panah di Microsoft Word"

Post a Comment

Komentar anda akan di moderasi terlebih dahulu baru akan di publish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel