Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Convert Word ke PDF Langsung Pada MS Word 2007

Cara menyimpan lembar kerja MS Word 2007 ke format PDF,- Microsoft Word adalah sebuah software aplikasi pengolah kata satu paket dalam Microsoft Office yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Micrososft Office atau sering disebut MS Word menjadi salah satu software wajib yang harus ada di perangkat Laptop atau Komputer, karena MS Word memiliki banyak fitur dan Tools yang bisa digunakan untuk mempermudah pengerjaan tugas. Terlebih lagi MS Word support segala jenis mesin cetak atau printer yang tentunya juga akan mempermuda pencetakan.

Microsoft Word dari dulu memang menjadi andalan sebagai sofware pengolah kata, dan hingga saat ini Microsoft Word masih merilis versi terbarunya. Untuk versi terbarunya hingga saat artikel ini ditulis, MS Word sudah mencapai versi 2016, walaupun demikian banyak pengguna lebih memilih versi lama dibanding dengan versi terbaru, alasan utamanya sudah jelas yakni versi terbaru dirasa lebih berat dioperasikan dibanding dengan versi lama. Hal tersebut juga tidak lepas dari perbaruan fitur dan juga tampilan serta penambahan fitur, salah satu fitur terbaru yang mungkin tidak ada di versi lama yaitu Support format PDF.

Format PDF memang biasanya dibuat menggunakan software khusus format PDF, tapi sekarang MS Word sudah menyediakan fitur save PDF untuk mempermudah penggunanya dalam menyimpan format yang diinginkan khususnya format PDF. Lalu bagaimana untuk MS Word versi lama yang belum support format PDF khususnya untuk MS Word 2007? Untuk versi lama khususnya MS Word 2007 memang belum support format PDF namun pihak microsoft sudah mmberikan cara agar MS Word bisa support format PDF tanpa pembaruan, yakni menginstall apa yang namanya "Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS". Dengan tools tambahan tersebut akan membuat MS Word 2007 dapat menyimpan ke format PDF. OK langsung saja berikut cara menyimpan lembar kerja MS Word ke Format PDF.

Cara Menyimpan Word ke PDF pada MS Word 2007


Langkah #1 - Pertama silahkan download dulu fitur tambahan Microsoft Office 2007 Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS. (Ukuran 1 Mb)

Langkah #2 - Setelah itu silahkan Install fitur tambahan tersebut seperti biasa, jika sudah tutup terlebih dahulu MS Wordnya jika sebelumnya sudah terbuka lalu buka lagi (Restart).

Langkah #3 - Nah disini untuk menyimpan ke format PDF klik Office Button - Save as - PDF or XPS, jika sudah tinggal kasih nama, pilih tempat penyimpanan dan Publish.



Nah dengan begitu Anda tidak perlu susah-susah convert Word ke PDF, karena bisa langsung menyimpan dari Sotfware Microsoft Word. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Convert Word ke PDF Langsung Pada MS Word 2007"