Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Convert PDF ke Word Tanpa Software (Online)

Cara convert file PDF ke Word,- Dalam membuat sebuah dokumen dengan memanfaatkan perangkat komputer bisa dibilang cukup mudah dibandingan dengan menulis secara manual, bukan hanya menggunakan perangkat komputer melainkan juga harus menggunakan aplikasi pengolah kata sebagai media pengetikan yang nantinya bisa dicetak. Setelah jadi selanjutnya lembar kerja dokumen yang belum dicetak tersebut harus disimpan jika tidak ingin mengetik kembali jika nantinya dibutuhkan kembali. Untuk menyimpan lembar kerja juga disesuaikan dengan aplikasi yang digunakan, jika menggunakan microsoft word maka bisa di save dengan format Docx atau Doc, kedua format tersebut memang format file yang dikhususkan untuk menyimpan lembar kerja di MS Word.

Sedangkan jika menggunakan aplikasi pegolah kata PDF seperti Adobe Acrobat, Foxit, dan lain sebagainya, secara default akan tersimpan dengan format PDF. Perbedaan dari kedua format tersebut yakni PDF dan Docx/Doc, terletak dari pembuatannya seperti yang sudah dijelaskan diatas. Jika pembuatannya menggunakan apikasi PDF maka format yang dihasilkan secara default juga akan menjadi (.)PDF, sedangkan untuk dokumen yang disimpan menggunakan software aplikasi pengolah kata ms word maka formatnya akan Docx atau Doc. Dan untuk membuka format tersebut juga harus menggunakan aplikasi yang sudah support format tersebut.

Sebagai contoh, jika kita mempunyai file berbentuk format PDF maka file tersebut tidak akan bisa dibuka dengan microsoft word karena tidak support format tersebut, begitu juga sebaliknya. Tapi bagaimana jika kita download file dari internet berbentuk PDF lalu ingin membukannya dengan MS Word? Kalau untuk itu bisa terlebih dahulu mengconvert file PDF ke Word, untuk mengkonvertnya tidak perlu menggunakan aplikasi atau software juga bisa, yakni hanya mengandalkan situs di internet yang menyediakan fitur conver PDF ke word. Nah jika anda ingin mengkonvert file PDF ke Word tanpa sofwate bisa dilihat dibawah ini.

Cara Convert File PDF ke Word tanpa Software


Langkah #1 - Pertama siapkan dulu file PDF yang akan di convert ke Word.
Langkah #2 - Kemudian kunjungi situs Convertonlinefree.com, untuk mengubah file PDF ke Word
Langkah #3 - Setelah itu klik "Chosee file", lalu cari file PDF yang akan di convert. Jika sudah tingga klik "Convert".


Langkah #4 - Tunggu hingga uploading selesai (bisa dilihat dipojok kiri bawah browser untuk mengetahui), dan jika sudah maka otomatis akan terdownload dengan format MS Word.

Nah dengan begitu tinggal buka filenya lalu cek, begitulah cara mudah mengubah file PDF ke Word tanpa harus menggunakan software. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Convert PDF ke Word Tanpa Software (Online)"