Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut yang bukan merupakan hak asasi manusia adalah?

Kimtuck.com - Hak asasi manusia (HAM) adalah hak-hak yang dimiliki setiap individu hanya karena dia adalah manusia, tanpa memandang jenis kelamin, usia, ras, agama, status sosial, atau latar belakang lainnya. 

HAM mencakup Hak-hak sipil dan politik mencakup hak untuk hidup, hak atas kebebasan berpendapat, hak atas kebebasan berekspresi, hak atas kebebasan beragama, hak atas kebebasan berkumpul dan berserikat, hak atas perlindungan hukum, hak atas privasi, dan hak atas kebebasan dari diskriminasi.

Hak-hak ekonomi, sosial, dan budaya mencakup hak atas pendidikan, hak atas kesehatan, hak atas pekerjaan dan upah yang layak, hak atas pangan dan perumahan yang layak, hak atas budaya, hak atas perlindungan anak-anak, hak atas lingkungan yang sehat, dan hak atas perlindungan migran.

Setiap negara mempunyai tanggung jawab untuk melindungi hak asasi manusia warga negaranya dan melindungi mereka dari pelanggaran hak asasi manusia oleh pihak lain, termasuk kelompok-kelompok non-pemerintah.

Pertanyaan

Berikut yang bukan merupakan hak asasi manusia adalah ...

A. Buy rights
B. Property rights
C. Political rights
D. Procedural rights
E. Legal Equality Rights

Jawaban

Yang bukan termasuk hak asasi manusia adalah buy rights.

Jawabannya adalah A. Buy rights

Pembahasan

Buy rights dalam bahasa Inggris memiliki arti membeli hak. Hak ini tidak dapat dibeli atau dijual, dan tidak dapat dicabut oleh siapa pun atau oleh pemerintah. Hak asasi manusia juga tidak dapat dikompromikan atau digantikan dengan alasan apapun.

Hak asasi manusia adalah hak universal dan sama bagi semua orang, tanpa diskriminasi apapun. Hak-hak ini mencakup hak sipil, politik, ekonomi, sosial, dan budaya, seperti hak untuk hidup, hak atas kebebasan berekspresi, hak atas pekerjaan dan upah yang layak, hak atas pendidikan, dan hak atas kesehatan.

Pemerintah dan masyarakat di seluruh dunia memiliki tanggung jawab untuk menghormati, melindungi, dan memenuhi hak asasi manusia setiap orang. Pelanggaran hak asasi manusia adalah masalah serius yang harus diatasi dengan tegas oleh negara dan masyarakat internasional.

Baca juga: Pengadilan hak asasi manusia diatur dalam salah satu instrumen pancasila yaitu?

Nah itulah dia artikel tentang "Berikut yang bukan merupakan hak asasi manusia adalah" beserta jawaban dan pembahasannya. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Berikut yang bukan merupakan hak asasi manusia adalah?"