Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anggota tubuh yang dapat digunakan untuk menangkis lawan adalah?

Pencak Silat adalah seni bela diri tradisional yang berasal dari wilayah Nusantara, terutama di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura.

Pencak Silat meliputi berbagai teknik dan gerakan bela diri seperti pukulan, tendangan, lemparan, kuncian, dan seni bela diri dengan senjata tradisional seperti keris, pedang, dan tongkat.

Pencak Silat memiliki banyak variasi dan gaya yang berbeda-beda tergantung dari daerah asalnya, seperti Pencak Silat Betawi, Pencak Silat Minangkabau, dan Pencak Silat Jawa.

Pencak Silat juga memiliki aspek spiritual dan budaya yang kuat, seperti kepercayaan pada kekuatan energi dalam tubuh dan tradisi upacara adat.

Selain sebagai seni bela diri, Pencak Silat juga dijadikan sebagai olahraga kompetitif dan telah menjadi cabang olahraga di SEA Games dan PON (Pekan Olahraga Nasional) di Indonesia. 

Pertanyaan

Anggota tubuh yang dapat digunakan untuk menangkis lawan adalah ...

A. Kaki, lutut dan dada
B. Tangan, kaki dan siku
C. Kepala, kaki dan tangan
D. Kepala, punggung dan dada

Jawaban

Anggota tubuh yang dapat digunakan untuk menangkis lawan adalah tangan, kaki dan siku.

Jawabannya adalah B. Tangan, kaki dan siku

Pembahasan

Tangan, kaki, dan siku dapat digunakan untuk menangkis serangan lawan dalam banyak teknik bela diri, termasuk Pencak Silat.

Ketiga bagian tubuh ini sering digunakan dalam kombinasi dengan gerakan tubuh yang tepat untuk memblokir atau mengalihkan serangan lawan dengan efektif.

Selain itu, dalam Pencak Silat, juga terdapat teknik menangkis dengan menggunakan bagian tubuh lain seperti lutut, bahu, atau kepala.

Namun, perlu diingat bahwa teknik menangkis harus dilakukan dengan tepat dan hati-hati untuk menghindari cedera atau serangan balik dari lawan.

Baca juga: Bagian tubuh yang dilarang untuk diserang dalam pertandingan pencak silat adalah?

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Anggota tubuh yang dapat digunakan untuk menangkis lawan adalah" beserta jawaban dan penjelasan. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Anggota tubuh yang dapat digunakan untuk menangkis lawan adalah?"