Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pangkat Kuadrat di MS Word

Cara membuat pangkat kuadrat di lembar kerja MS Word - Banyak pekerjaan yang awalnya bisa diselesaikan secara manual menggunakan bantuan alat dan tangan, kini bisa diselesiakan menggunakan bantuan komputer. Contohnya saja menulis, jika duu menulis hanya bisa dilakukan menggunakan alat tulis dan sebuah kertas, kini bisa dilakukan dengan cara menulis pada aplikasi komputer atau lebih tepatnya mengetik.

Mengetik menjadi salah satu cara menuangkan tulisan ke dalam bentuk dokumen di komputer, yang nantinya juga bisa dicetak dalam bentuk kertas. Salah satu software untuk pengolah kata atau mengetik yang paling populer adalah Microsoft Word. Software aplikasi ini mampu mengoah kata dengan sangat baik karena banyak fitur yang bisa digunakan.

Salah satu fitur dari MS Word yang cukup berguna dan jarang digunakan adaah Superscript, fitur ini memungkinkan kita bisa membuat pangkat kuadrat yang biasanya digunakan daam pembelajaran matematika. Nah jika Anda mendapat sebuah tugas matematika yang berhubungan dengan kuadrat yang harus dibuat di MS Word bisa diikuti tutorial dibawah ini mengenai cara membuat pangkat kuadrat di MS Word.

Cara Membuat Pangkat Kuadrat di MS Word


Langkah #1 - Pertama tentukan angka yang ingin dikuadratkan beserta pangkatnya.
Langkah #2 - Sebagai contoh disini saya akan membuat 37⁵ (37 pangkat 5), untuk caranya silahkan tuliskan lengkap beserta pangkat, kemudian blok angka terakhir atau pangkatnya. Setelah itu klik fitur "Superscript".


Langkah #3 -  Secara otomatis angka yang di blok tadi akan berubah menjadi pangkat kecil diatas.


Nah mudah bukan cara membuat pangkat kuadrat di lembar kerja MS Word. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuat Pangkat Kuadrat di MS Word"