Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memberi Warna Pada Tulisan di MS Word

Cara Memberi Warna Pada Tulisan di MS Word - Pada postingan sebelumnya saya membagikan tutorial MS Word mengenai cara memotong atau crop gambar di MS Word. Pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan sebuah tutorial dari Microsoft Word, yang mungkin saja sedang Anda butuhkan mengenai cara memeri warna pada font atau tulisan di MS Word.

Cara memberi warna pada tulisan di MS Word merupakan salah satu teknik dasar dalam penggunaan MS Word, karena memang teknik ini cukup mudah untuk dilakukan dan cukup banyak digunakan dibeberapa tugas. Memberi warna pada tulisan sering dilakukan oleh orang sebagai penanda bahwa tulisan tersebut memiliki makna yang penting, dan bila suatu saat dibutuhkan akan cukup mudah untuk menemukannya.

Selain beberapa kata yang mengharuskan diberi warna yang berbeda, mungkin ada beberapa tugas yang mengharuskan seluruhnya diberi warna selain hitam. Nah, beberap alasan tersebut mungkin sering digunakan oleh beberapa orang untuk memberi warna di lemar kerja MS Word. Nah, untuk tutorial cara memberi warna tulisan di MS Word bisa dilihat dibawah ini.

Cara Memberi Warna Pada Tulisan di MS Word


Langkah #1 - Pertama silahkan selesaikan terlebih dahulu tulisan yang akan diberi warna selain hitam, karena memang warna di lembar MS Word adalah hitam.

Langkah #2 - Kemudian blok tulisan yang ingin diberi warna atau jika ingin diberi warna keseluruhan silahkan blok semuanya dengan cara Ctrl+A.

Langkah #3 -  Jika sudah, pada menu home silahkan klik tanda arah kebawah kecil disamping logo "A" untuk memilih warna yang diinginkan.


Langkah #4 - Secara otomatis tulisan yang diblock tadi warnanya akan berganti sesuai warna yang dipilih.


Langkah #5 - Selesai!

Nah mudah bukan mengganti warna pada tulisan di MS Word, dengan begitu Anda bisa mengganti semua font atau tulisan di MS Word dengan warna yang Anda inginkan. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memberi Warna Pada Tulisan di MS Word"