Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Microsoft Word 2007 untuk Pertama Kali

Cara Setting MS Word untuk Pertama kali - Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tutorial mengenai cara menginstall Microsoft Word 2007, nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial yang masih menjadi kelanjutan dari tutorial tersebut yaitu cara setting Microsoft Word untuk pertama kali. Karena banyak pengguna MS Word baru yang masih kebingungan atau bertanya-tanya kenapa MS Word yang baru saya install cukup berbeda dengan MS Word kebanyakan, seperti contohnya MS Warnet.

Memang kebanyakan MS Word yang disediakan untuk pengguna umum, contohnya seperti di Warnet sudah di setting sedemikian rupa agar mempermudah pengguna dalam menggunakan MS Word. Jadi jangan heran jika Anda baru menginstall MS Word dalam versi apa saja lalu membukanya tapi tampilan MS Word tersebut masih polos. Terlebih lagi saat kita baru pertama kali membuka MS Word pasti terdapat tempilan "Welcome" dengan beberapa pengaturan yang harus dipilih yang pasti akan membuat beberapa pengguna baru kebingungan.

Nah untuk itu, disini saya akan membagikan sedikit pengaturan awal pada MS Word yang bisa Anda terapkan pada MS Word Anda, lalu apa saya pengaturannya! berikut diantaranya.

Cara Setting MS Word Setelah di Install

Mensetting MS Word setelah di Install mungkin sedikit berbeda-beda tergantug berapa versi MS Word yang digunakan. Sebagai contoh, pada kesempatan kali ini saya menggunakan MS Word 2007.

1. Pertama buka MS Word Anda, maka akan muncul tampilan "Welcome" seperti dibawah ini, disini Anda tingal menghilangkan semua centang lalu klik Next.


2. Setelah itu pilih "I don't want to use Microsoft Update" karena disni kita tidak perlu mengupdate MS Word.


3. Nah setelah itu kita akan mengaktifkan garis margin pada MS Word, untuk caranya tinggal ikuti Cara Memunculkan Garis Tepi Margin di MS WORD

4. Jika Anda memerlukan penggaris atau ruler di bagian atas bisa mengikuti Cara Memunculkan Penggaris Ms Word 2007, 2010, 2013

5. Selesai!

Nah, itulah cara setting MS Word saat digunakan untuk pertama kali, untuk pengaturan berikutnya yang tidak saya jelaskan diatas bisa ditanya dikomentar. Sekian dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Setting Microsoft Word 2007 untuk Pertama Kali"