Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Jenis dan Ukuran Kertas di MS Word

Cara mengatur ukuran kertas di MS Word,- Dalam membuat sebuah dokumen menggunakan software microsoft word hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mengatur jenis atau ukuran kertas yang akan digunakan nanti, dikatakan harus karena untuk mencetak sebuah lembar kerja ms word ke dalam bentuk kertas diperlukan ukuran yang sesuai. Jika tidak maka saat di print nanti tulisan tidak akan pas saat di kertas. Oleh karena itu kenapa saat kita mau print di warnet atau tempat print lainnya administrator terlebih dahulu menanyakan ukuran kertas yang akan digunakan. Selain itu mengatur ukuran kertas sebelum memulai pembuatan projek juga harus dilakukan, alasanya sendiri jika kita mengatur jenis ukuran kertas setelah pembuatan projek hal yang terjadi adalah tulisan atau kata di projek tersebut akan berantakan, terlebih lagi jika pembuatan projek tersebut memiliki lembar yang cukup banyak seperti proposal, skripsi atau makalah, hal yang terjadi bisa-bisa kita harus merapikan dari awal projek tersebut.

Baca: Cara membuat page number atau nomor halaman di ms word

Nah sudah tahukan pentingnya mengatur ukuran atau jenis kertas di ms word, jika sudah tahu silahkan atur dulu jenis ukuran kertas sebelum mengerjakan sebuah tugas khususnya untuk pembuatan projek yang memiliki lembaran yang banyak. Dalam aplikasi microsoft word, jenis atau ukuran kertas di ms word sangat banyak sekali, seperti yang mungkin banyak dipakai adalah A4, A3, A5 dan folio. Nah untuk mengganti jenis atau ukuran kertas di ms word caranya cukup mudah, hal tersebut dikarenakan ms word sendiri sudah menyediakan fitur untuk menggantinya, berikut tutorialnya.

Cara Mengatur ukuran Kertas di Microsoft Word


Sebelum melakukan tutorial ini sedikit saya beritahukan, bahwa tutorial ini bisa dilakukan di semua versi ms word, baik ms word 2003, 2007, 2010 atau 2013. Namun sebagai contoh untuk tutorial ini saya menggunakan ms word 2007.

Langkah #1 -  Pertama silahkan buka lembar kerja ms word anda.
Langkah #2 - Kemudian pilih menu bar Page Layout, pada menu tersebut lihat pada bagian "page setup" lalu klik ikon kecil disamping tulisan tersebut.


Langkah #3 -  Maka otomatis akan terbuka pengaturan page atau halaman, untuk mengganti ukuran atau jenis kertas silahkan pilih menu paper dan tinggal pilih jenis atau ukuran yang aka digunakan. Jika sudah klik OK.


Nah itulah cara mengganti ukuran atau jenis kertas di microsoft word, demikian tips ms word yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mengatur Jenis dan Ukuran Kertas di MS Word"