Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat TABEL di MS Word

Cara membuat tabel di ms word mudah dan cepat,- Nah kembali lagi di blog "Tutorial MS Word" yang membahas semua hal yang berhubungan dengan microsoft word. Pada postingan sebelumnya saya membagikan tutorial ms word mengenai cara memunculkan garis tepi di microsoft word, pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial ms word mengenai cara membuat tabel dengan mudah di microsoft word. Tutorial ini saya buat karena banyak yang masih belum tahu mengenai cara membuat tabel di ms word. Table atau tabel adalah daftar yang berbetuk kotak memanjang yang berisi ikhtisar sejumlah data-data informasi yang biasanya berupa kata-kata maupun bilangan yang tersusun dengan garis pembatas. Sementara itu bagan adalah gambaran/sketsa buram untuk memperlihatkan atau menerangkan sesuatu.

Tabel biasa kita dapati pada semua lembar dokumen yang diguakan untuk mengelompokan sebuah hal, baik benda, hewan, nama, dan lain-lian. Fungsi utama dari sebuah tabel adalah digunakan untuk menyortir atau mengelompak agar bisa lebih mudah dipahami. Untuk membuat sebuah tabel bisa langsung menggunakan penggaris dan alat tulis, dan tabel juga bisa dibuat secara otomatis dengan menggunakan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft word. Di MS Word untuk membuat sebuah tabel cukup mudah karena kita hanya menggunakan fitur yang sudah dibuat khusus untuk membuat tabel beserta jumlah kotak yang bisa kita tentukan sendiri, tentunya hal ini akan mempermudah dalam pengerjaan tugas, berikut cara membuat tabel menggunakan MS Word.

Cara membuat Table Menggunakan MS Word


Langkah #1 - Pertama silahkan buka lembar kerja ms word anda.

Langkah #2 - Kemudian klik menu insert dan klik pada "Table", setelah itu sesuaikan sendiri berapa jumlah kolom yang ingin dibuat. Jika tabel yang ingin anda buat lebih dari 10x8 silahkan klik "Insert Table". Jika sudah klik.


Langkah #3 - Maka otomatis tabel akan otomatis terbuat sesuai dengan berapa jumlah tabel yang sebelumnya anda tentukan. Disini untuk mengatur panjang, lebar, tinggi tabel bisa anda klik garis tabelnya lalu anda geser sesuai yang ada inginkan, berikut contohya.


Nah mudah bukan cara membuat tabel di ms word, dengan begitu anda bisa mengelompokan benda, nama atau apa saja ditabel tersebut, Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat TABEL di MS Word"