Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang pemain softball mendapatkan kesempatan memukul bola sebanyak?

Permainan softball adalah olahraga bola beregu yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing memiliki sembilan pemain. Olahraga ini mirip dengan bisbol, tetapi bola yang digunakan lebih kecil dan lapangan yang digunakan lebih kecil pula.

Permainan softball terdiri dari sembilan inning, dan tujuan dari permainan ini adalah untuk mencetak poin dengan menjalankan pemain dari home plate melewati base-base yang ada hingga mencapai base terakhir (home plate) sebelum lawan mengambil bola yang telah dipukul dan memukul base yang dipegang oleh pemain yang sedang berlari.

Setiap inning terdiri dari dua babak, yaitu babak menyerang (offense) dan babak bertahan (defense). Dalam babak menyerang, tim harus memukul bola dan berusaha mencetak poin dengan cara menjalankan pemain melintasi base-base. 

Selama permainan, ada beberapa aturan yang harus diikuti oleh kedua tim, seperti jumlah pemain di lapangan, jenis bola yang digunakan, dan cara bermain yang aman. Olahraga ini populer di seluruh dunia dan sering dimainkan di level amatir maupun profesional.

Pertanyaan

Seorang pemain softball mendapatkan kesempatan memukul bola sebanyak ...

A. 1 kali
B. 2 kali
C. 3 kali
D. 4 kali
E. 5 kali

Jawaban

Seorang pemain softball mendapatkan kesempatan memukul bola sebanyak 3 kali.

Jawabannya adalah C. 3 kali

Pembahasan

Dalam permainan softball, setiap pemain dari tim yang sedang menyerang (offense) memiliki kesempatan untuk memukul bola (batting) sebanyak 3 kali (tiga kali) pada setiap inning.

Dalam satu inning, tim yang sedang menyerang harus mengirimkan seluruh anggotanya untuk memukul bola, dan setelah itu, tim yang bertahan (defense) akan mengambil giliran menyerang.

Setiap pemukul akan memiliki kesempatan tiga kali untuk memukul bola, kecuali jika dia tereliminasi sebelumnya dalam inning tersebut. Setelah tiga kesempatan, pemukul akan digantikan oleh pemain berikutnya dalam urutan batting.

Baca juga: Pitcher Hanya Boleh Melempar Salah Sebanyak?

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Seorang pemain softball mendapatkan kesempatan memukul bola sebanyak?" beserta jawaban dan penjelasannya. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Seorang pemain softball mendapatkan kesempatan memukul bola sebanyak?"