Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain?

Algoritma adalah suatu serangkaian langkah yang disusun secara berurutan dari awal hingga akhir untuk menyelesaikan sebuah instruksi atau kegiatan.

Dalam dunia modern, algoritma berperan sangat penting dalam komputer, terutama dalam membangun sebuah program. 

Di dalam algoritma terdapat kode-kode yang harus disusun secara tepat agar dapat bekerja dengan baik serta mengeluarkan hasil yang diinginkan. 

Selain itu, algoritma juga memiliki struktur dasar yang membangunnya. Lantas apa saja struktur dasar algoritma? Berikut pertanyaan beserta jawabannya!

Pertanyaan

Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain ...

A. Urutan, pilihan, pengulangan.
B. Perbaikan, pemulihan, pengaturan.
C. Urutan, pemulihan, pengulangan.
D. Pemulihan, urutan, pemrograman.
E. Perbaikan, pemulihan, pengulangan.

Jawaban

Yang termasuk struktur dasar algoritma adalah urutan, pilihan dan pengulangan.

Jawabannya adalah A. Urutan, pilihan, pengulangan.

Pembahasan

Yang termasuk struktur dasar algoritma adalah urutan, pilihan dan pengulangan. Adapun penjelasan masing-masing adalah sebagai berikut.

Urutan atau runtutan adalah algoritma disusun secara berurutan langkah demi langkah, dimana setiap langkah intruksi  akan diproses dari atas ke bawah secara berurutan sesuai dengan urutan penulisannya.

Pilihan atau pemilihan adalah struktur dalam algoritma untuk memproses salah satu keputusan dari beberapa alternatif yang tersedia sesuai dengan kondisi tertentu.

Pengulangan adalah proses algoritma yang mengulang beberapa instruksi yang diberikan sesuai dengan jumlah yang ditentukan berdasarkan kondisi tertentu.

Baca juga: Pada Pembuatan Program Komputer Algoritma Dibuat?

Nah itulah dia artikel tentang pertanyan "Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain?" beserta jawaban dan pembahasan. Demikian artikel yang dapat kimtuck.com bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain?"