Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sifat Wanita Berdasarkan Zodiak (Lengkap)

Telah tercatat dalam sejarah, bahwa sejak ribuan tahun yang lalu, banyak ilmu mistik yang menandai tiap-tiap siklus dengan simbol khusus berupa huruf hieroglip dan bentuk grafik. Masing-masing menggambarkan mental dan kepribadian setiap pemilik simbol tersebut.

Sehingga tidak heran, kalau ilmu perbintangan dari dua sampai sekarang masih banyak yang mempercayainya. Berikut sifat-sifat wanita menurut ilmu perbintangan.

1. Wanita Aries (21 Maret - 20 April)


Simbol: Tanduk melengkung. Domba yang dilahirkan untuk memimpin kelompoknya, melindungi dari serangan orang lain. Memiliki keberanian, ketahanan fisik, tipe seksual serta kemampuan dalam mempertahankan diri.

Sifat: Rajin melakukan kegiatan sehari-hari, mau bekerja keras, mau berkorban bagi orang lain, seabar dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi setiap cobaan, cita-citanya tinggi dan tidak jarang ia mampu menggapainya, jujur sekali pada apa yang sudah disepakati, tapi sayang dia mudah tersinggung dan tidak memiliki pendirian kuat.

2. Wanita Taurus (21 April - 21 Mei)


Simbol: Tanduk panjang, teguh dalam melindungi gerombolannya. Berkepribadian seperti Lembu, melibatkan hawa nafsu yang berhubungan dengan kecantikan dan tempat-tempat yang menyenangkan. Mempunyai kemampuan untuk memikat melalui cinta atau kasih sayang. Berapresiasi pada kesenangan yang menuju ke arah pribadi yang harmonis.

Sifat: Sabar dalam menghadapi segala rintangan, sehingga dia mampu menyelesaikan dengan mudah. Berperasaan halus, mudah tersentuh dengan keadaan yang menyedihkan, bertanggung jawab pada apa yang dibebankan kepadanya. Bahkan dia rela berkorban demi amanat yang telah diberikan kepadanya. Menyukai kerapian (rapi dalam mengenakan sesuatu). Sayang dia mudah terpikat pada keadaan yang sebenarnya tidak menguntungkan baginya.

3. Wanita Gemini (22 Mei - 21 Juni)


Simbol: Berbadan rangkap dengan ingatan rangkap anak kembar surga. Kepribadian Anak Kembar selalu menuju pada kesulitan ganda dalam jiwa yang bersemangat tunggal. Dalam usia kronologisnya, mereka tidak pernah kehilangan gaya remaja yang ingin mengetahui masalah-masalah duniawi. Menunjukkan kemampuan berkomunikasi secara alamiah. Ingatan wanita Gemini sangat cepat dan cermerlang. Aktivitas pikirannya selalu gelisah, pandangannya selalu berubah tanpa kecuali.

Sifat: Tajam pikirannya, mudah menerima yang baru ditangkapnya. Sifatnya terbuka, tidak menutupi permasalahan yang menyangkut orang banyak. Suka menolong siapa saja asalkan dia mampu bersikap sopan kepada siapa saja. Tapi sayangnya wanita Gemini mudah bosan dan mudah tersinggung dan termasuk wanita pemboros.

4. Wanita Cancer (22 Juni - 22 Juli)


Simbol: Kepiting samudera pencubit raksasa, berkulit keras. Kepiting adalah jenis kerang-kerangan berkaki sepuluh, makhluk air yang biasanya hidup di kolam-kolam yang airnya pasang atau di celah karang sepanjang pantai. Berkulit zirah yang berat membungkus organ vital dan seluruh bagian dagingnya.

Wanita Kepiting berperasaan halus, mampu menjawab secara naluri dengan kondisi emosi seperti anak-anak. Dorongan emosionalnya sangat kuat dan berorientasi pada rumah tangga. Kepribadiannya susah dimengerti oleh orang lain. Mewakili figur seorang Ibu dan Penguasa Wanita.

Sifat: Supel, pandai dalam menempatkan diri sehingga ia bisa bergaul dengan siapa saja. Menyukai hal-hal yang sifatnya spiritual (ilmu yang ghoib), tapi sayangnya ia lamban, pemalu, dan mudah tersinggung.

5. Wanita Leo (24 Juli - 23 Agustus)


Simbol: Ingin dihormati sebagai Raja Hutan. Memiliki kemampuan serta kepercayaan diri yang kuat. Mewakili figur seorang Penguasa. Murah hati, namun bersifat menekan dan autokrasi, berwawasan luas. Mudah terpengaruh oleh kemalasan, senang dipuji dan suka mengambil muka. Dasar pendekatan yang dimilikinya adalah "memberi komando".

Sifat: Pemaaf (dia mudah memaafkan sesamanya meskipun hatinya telah disakiti), jujur terhadap siapa saja. Dia tidak akan berkhianat pada apa yang telah dipercayakan kapdanya. Menyukai keindahan, rajin dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, tapi sayangnya dia sering melakukan sesuatu yang tidak terpuji.

6. Wanita Virgo (24 Agustus - 23 September)


Simbol: Pelayan Berjubah Putih, berambut emas. Bersifat dingin, menyukai kebersihan, namun senang membuat kekacauan. Lebih mengutamakan kerja daripada bermain-main. Wanita Virgo berpikir secara logis, praktis dan memiliki akal sehat yang kuat. Bila mendapatkan suatu problem, ia enggan berpikir atau berkonsentrasi lama, cenderung menggunakan analisa.

Sifat: Cerdas, mempunyai otak yang sangat cemerlang sekali. Bersikap sopan santun, rendah hati terhadap sesamanya, dan sangat hormat pada orang yang lebih tua daripadanya. Setia terhadap suaminya, meskipun banyak laki-laki yang menggodanya. Mau mengalah, periang (meskipun banyak masalah yang sedang dihadapinya), rapih dalam berpakaian. Tapi sayang, wanita Virgo sulit untuk mempercayai orang lain.

7. Wanita Libra (24 September - 23 Oktober)


Simbol: Sepasang timbangan emas dengan neraca abadi, berkilauan. Siap bertindak sebagai "Burung Merpati Perdamaian" dalam percintaan maupun peperangan. Respon terhadap cinta atau kasih sayang disebabkan oleh gabungan apresiasi intelektual dengan tingkah laku romantis.

Sifat: Tajam pikirannya, mampu memecahkan sesuatu dengan pemikirannya. Menyukai keindahan, baik mengenai keindahan alam maupun busana. Wanita Libra sangat pemalu, malu melakukan sesuatu jika dilihat oleh orang lain, meskipun tidak melanggar aturan. Sayangnya, dia termasuk wanita pelit dan tidak mau menerima kritik dari orang lain.

8. Wanita Scorpio (24 Oktober - 22 November)


Simbol: Kalajengking yang sedang bertapa dengan ekor bersengat. Wanita Scorpio mampu menyembunyikan niatnya dengan baik dan sabar menunggu untuk menyerang secara tiba-tiba. Suka mengintimidasi kawan-kawan lain yang akan memusuhinya.

Sifat: Suka kemandirian, tidak mau bergantung pada orang lain. Jujur, dapat dipercaya dan dipertanggungjawabbkan kejujurannya. Menyukai kedisiplinan (tepat waktu jika melakukan sesuatu), pandai menyimpan rahasia. Menyukai kerapian, tapi sayang dia suka melampiaskan nafsunya, kejam dan pencemburu.

9. Wanita Sagitarius (23 November - 22 Desember)


Simbol: Separuh manusia, separuh kuda. Centaur membawa panah dan busur. Sangat antusias dnegan olahraga atletik. Senang mengikuti perlombaan dan tidak pernah bimbang kapan harus mengambil kesempatan, dan kapan harus melangkah. Wanita sagitarius memiliki filsafat dasar kehidupan, tingkat toleransi dan integrasi yang baik, professional dan pandai dalam mencari keuntungan.

Sifat: Bersosial tinggi, lebih mementingkan kepentingan masyarakat umum daripada dirinya. Mmepunyai rasa tanggung jawab yang besar terhadap keluarga, baik budi pekertinya, maka tak heran bila banyak orang yang menyukainya. Lemah lembut bicaranya, memiliki disiplin yang tinggi (selalu tepat waktu sehingga sering mendapat perhatian atasannya). Tetapi sayang dia mempunyai sifat yang agak sombong.

10. Wanita Capricorn (23 Desember - 19 Januari)


Simbol: Kambing Gunung yang mendaki tinggi, dengan kaki yang menyakinkan. Binatang berkaki empat, berkuku badut kecil, pemanjat, janggutnya bergaya "gotaee". Hidup di pegunungan berkembang menantang kematian dengan meloncati karang-karang curam. Binatang yang sederhana, pendiam, bekerja secara rutin, keras kepala, dan bila ia melompati jalan karang tidak ada satupun yang berdiri diantara dua tanduknya.

11. Wanita Aquarius (21 Januari - 19 Februari)


Simbol: Pembawa tempayan yang tampan, berkeliling, menyukai kata-kata, konsep dan ide-ide yang menggelisahkan dunia, muncul dengan hembusan bak pusaran angin yang bertiup ke segala arah. Wanita yang berpikiran bebas dengan ultimatum mutlak. Dilahirkan untuk mempercayai Persaudaraan Antar Manusia. Bersikap keras kepala seperti karang terjal yang terkurung tanah. Citra sebagai karang ini akan tetap dalam ingatan orang Aquarius.

Sifat: Suka keadilan (dia selalu mengharapkan keadilan dalam hidupnya), suka kemajuan (dia selalu berpikir tentang kemajuan buat dirinya, dan mengeluarkan gagasan-gagasan baru), luwes (selalu menyesuaikan diri dengan keadaan sekitarnya), hemat (selalu rajin menabung dan tidak menghambur-hamburkan uangnya), halus bicaranya (ketika berbicara selalu mengoda lawan bicaranya sehingga banyak orang yang senang akan tutur sapanya).

12. Wanita Pisces (20 Februari - 20 Maret)


Simbol: Ikan kembar yang diikat bersama dan suka menghindar. Berpotensi untuk memperoleh inspirasi serta kekuatan imajinasi. Pengembara abadi di negeri ajaib, mengambang lemah pada pasang surutnya kehidupan, bergerak sepanjang pantai dan lumpur misterius. Mengandalkan intuisi menuju ke pedalaman.

Sifat: Mudah terpengaruh (dia tidak mempunyai pendirian yang kokok, sehingga pribadinya bisa berubah setiap saat), pandai berbicara (kalau sudah berbicara sering lupa waktu), bersosial tinggi (memiliki rasa sosial yang tinggi sekali, sering membantu orang-orang yang membutuhkan), menyukai hal-hal yang indah, taat dan patuh kepada perintah kedua orang tuanya juga dalam menjalankan perintah agama, sehingga menjadi orang sholehah. Pemalu, dan kekurangannya tidak mau menerima nasehat orang lain.

Baca juga: Sifat Wanita Berdasarkan Shio

Nah, itulah sifat atau watak wanita berdasarkan ilmu perbintangan, walaupun tidak benar 100% namun secara keseluruhan sama. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai sifat berdasarkan zodiak dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Sifat Wanita Berdasarkan Zodiak (Lengkap)"