Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karakter dan Sifat Zodiak Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces adalah zodiak dalam rasi bintang yang disimbolkan dengan Ikan. Pisces merupakan ikan pengembara abadi di negari ajaib, mengambang lemah pada pasang surutnya kehidupan, bergerak cepat sepanjang pantai atau lumpur yang misterius. Mengandalkan intuisi menuju ke pedalaman. Simbol Pisces adalah sepasang ikan yang berenang dengan arah berlawanan.


Planet yang Memperngaruhi: Neptune

Planet Neptune atau Neptunus adalah planet terdekat ke delapan (di luar Bumi) yang dekat dengan Matahari. Rata-rata memerlukan waktu 165 tahun untuk mengembara melewati dua belas tanda zodiak. Menyatakan kelambatan spirit (kemampuan mengejar idealisme), potensi untuk memperoleh inspirasi serta kekuatan imajinasi. Dinyatakan sebagai planet feminim yang mewakili sikap mencari-cari kesalahan kecil dan kemauan melepas keduniawian.

Elemen: Air

Tanda-tanda air menunjukkan reaksi instingtif untuk mendorong kedalaman emosi dan refleksi. Air merupakan elemen basah yang mengalir secara responsif, bagian bawahnya berlumpur. Bila airnya berlimpah, menjadi air pasang/air bah (emosi) yang menggelombang dan menenggelamkan siapa saja yang menghalanginya.

Kualitas: Mutable (Berubah-ubah), Negatif

Tanda yang berubah-ubah dimanifestasikan sebagai kegelisahanm dapat berubah dan mudah beradaptasi ibarat batang bambu yang meengkung bila tertiup angin.

Orang Pisces sangat mengerti bagaimana harus melakukan sesuatu dengan cara yang semestinya. Luwes dalam pendekatan sehingga bisa diterima oleh banyak pihak. Bila berhadapan dengan lawannya, ia akan berguling-guling sambil menusuk mengikuti irama. Tak jarang ia menukar topi di kepalanya untuk mempercantik diri.

Tanda negatif menunjukkan pandai dalam menerima segala hal, bersifat introversi dan represi mengenai kemauan dan kebutuhan.

Penggambaran (Visualisasi) Zodiak Pisces

Ia berpikir tentang segala macam hal yang sulit dipahami, misalnya masalah yang tidak praktis dan tidak terselesaikan.

Orang Pisces menyukai hal yang ringan, puisi/syair yang mengambang, menyentuh di luar emosi dan perasaan. Dalam menanggapi suatu masalah, lebih mengutamakan emosi daripada intelektualnya. Mereka berprinsip "lakukan pada orang lain sebagaimana orang lain memperkuat anda".

Orang Pisces suka mencoba berbagai hal, bimbang dalam memberikan tuntutan dan bicaranya tidak menentu. Kelemahan yang paling menonjol adalah kurang pekanya terhadap kenikmatan/kesenangan yang mengurangi rasa keduniawian.

Orang Piesces sangat akrab dengan orang Gemini yang bersifat dualisme (cepat berubah), kurang toleransi, tidak rasional, dan tidak dapat berterus terang dalam menyatakan pendapat atau pikirannya.

Post a Comment for "Karakter dan Sifat Zodiak Pisces (19 Februari - 20 Maret)"