Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karakter dan Sifat Zodiak Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Zodiak Cancer adalah lingkaran rasi bintang yang disimbolkan dengan seekor Kepiting. Kepiting adalah binatang anggota krustasea berkaki sepuluh, makluk air yang biasanya hidup di kolam-kolam yang airnya pasang atau di celah karang sepanjang pantai. Berkulit zirah yang berat, membungkus organ vital dan seluruh bagian dagingnya. Simbol zodiak Cancer adalah Kepiting samudra pencubit raksasa dan berkulit keras.


Planet yang Mempengaruhi: Bulan

Bulan tidak mempunyai cahaya sendiri, yang hanya memantulkan kemilauan matahari. Ilmu astronmi menyatakan bahwa bulan merupakan satelit alami dari bumi. Bergerak cepat, mengembara melewati dua belas tanda zodiak selama dua puluh depalan hari. Pengaruhnya membuat orang Kepiting berperasaan halus, mampu menjawab secara naluri dengan kondisi emosi seperti anak-anak. Dinyatakan sebagai planet "feminim" yang mewakili figur seorang ibu dan Penguasa Wanita.

Potensi Emosional yang Ditunjukkan oleh Bulan

Dorongan emosional yang sangat kuat dan berorientasi pada rumah tangga. Kepribadiannya susah dimengerti oleh orang lain.

Sifat untuk Zodiak Gemini adalah mereka dikenal sebagai sosok yang simpatik terhadap orang lain, mereka juga memiliki intuisi yang kuat serta dapat mengetahui pikiran dan peraşaan pada orang yang dijumpainya.

Elemen: Air

Tanda-tanda air menunjukkan reaksi instingtif untuk mendorong kedalam emosi dan refleksi. Air merupakan elemen basah yang mengalir secara responsif, bagian bawahnya berlumpur. Bila airnya berlimpah menjadi air pasang/air bah (emosi) yang menggelombang dan menenggelamkan siapa saja.

Kualitas: Cardinal, Negatif

Cardinal dinyatakan sebagai dorongan pengendali yang aktif ibarat orang yang sedang melemparkan lembing, mengetahui bagaimana harus melakukan sesuatu, apakah itu harus dengan cara biasa, paksaan atau pendekatan. Mempunyai kekuatan, tujuannya instingtif dan obyektif serta tahu persis kemana ia akan pergi. Sedangkan Tanda Negatif menujukkan kepandaian dalam menerima segala hal, bersifat introversi dan represi mengenai kemauan dan kebutuhan.

Penggambaran (Visualisasi) Zodiak Cancer

Orang Cancer dirancang secara alami untuk menjadi pembimbing dalam kehidupan. Ia makan dan mempertahankan dirinya dengan memakai dua gunting raksasa. Sewaktu menghadapi ancaman dan salah satu guntingnya diapit oleh lawan, ia akan melindungi diri dengan sepuluh kakinya dan langsung membuat gerakan cepat sambil menghindarkan diri ke arah samping.

Sudut Pandang Zodiak Cancer

Sedikit bengis dalam mengatasi segala persoalan, terlalu sensitif dan bicaranya sangat hati-hati. Bila sedang berjalan di atas karang, tidak mengenai belas kasihan pada lawan yang menghalanginya walaupun sebenarnya ia tidak pernah berani untuk mati.

Di dalam pekerjaan sangat bertanggungjawab, tidak pernah peduli apakah ia sebagai buruh atau majikan. Baginya yang paling penting adalah hari-hari kerja yang baik dengan gaji yang setimpal.

Tidak ingin berjumpa dengan orang asing yang hanya akan membuat kotor celah kulit pelindung yang berkilau. Bila itu terjadi ia akan merespon dengan sangat kasar.

Post a Comment for "Karakter dan Sifat Zodiak Cancer (21 Juni - 22 Juli)"