Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Kolom Pada Tabel MS Word.

Cara mengurangi tabel kolom di MS Word - Dulu saya membagikan tutorial mengenai cara membuat tabel di MS Word, mungkin tutorial tersebut sudah banyak yang bisa. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips MS Word yang masih berhubungan dengan tabel MS Word, yakni cara menghapus atau mengurangi kolom tabel do MS Word.

Mengurangi kolom tabel di MS Word kerap dialami sebagian orang, pasalnya membuat tabel di MS Word biasanya tidak sesuai harapan karena kelebihan kolom. Jika hal ini terjadi terpaksa menghapus semua tabel dan membuatnya lagi dari awal. Tapi tahukah Anda jika cara tersebut kurang efektif, terlebih lagi jika tabel atau kolom sudah diisi dengan tulisan.

Nah untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya cukup mudah, kita hanya perlu menghapus bagian yang tidak diperlukan. Untuk cara menghapusnya sendiri juga ada caranya, jika belum tahu caranya silahkan lihat tutorial dibawah ini mengenai.


Cara Menghapus Kolom Tabel di MS Word


Langkah #1 - Pertama silahkan buka tabel yang ingin dikurangi kolomnya.
Langkah #2 - Kemudian blok bagian tabel yang ingin dihapus atau dihilangkan, lalu klik kanan dan pilih "Delete Rows atau Delete Colums atau Delete Cells". Kenapa diberi pilihan tiga pilihan? karena setiap penghapusan kolom tabel akan berbeda menunya tergantung letak penghapusan kolom.


Langkah #3 - Selesai!


Nah mudah bukan cara menghapus sebagian kolom di MS Word, jika masih bingung dengan penjelasan diatas bisa ditanyakan di komentar.Sekian dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menghapus Kolom Pada Tabel MS Word."