Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Jenis Font (Huruf) di MS Word

Cara mengganti Font di MS Word - Bagi pengguna komputer atau laptop yang sering mengerjakan sebuah tugas pasti tidak asing dengan software bernama Microsoft Word atau sering disebut MS Word. Software yang dikembangkan oleh perusahaan sekaligus pemilik dari SO Windows ini, mampu menciptakan sebuah hasil yang sangat memuaskan, alhasil banyak tugas yang dikerjakan mengunakan aplikasi pengolah kata Microsoft Word ini.

Selain itu, Microsoft Word memang memberikan fitur lebih untuk penggunannya agar bisa mengerjakan sebuah tugas dengan cukup mudah. Fitur yang ada di MS Word juga cukup lengkap seperti mengatur posisi tulisan, memberi border, memasukkan dan mengedit gambar, print atau cetak dan lain sebagainya. Terlebih lagi MS Word support segala jenis font di komputer, jadi jika ada jenis font baru di komputer, MS Word akan langsung mendeteksinya dan bisa digunakan di MS Word.

Namun, bagi orang yang masih awam dalam menggunakan MS Word, mengganti font di MS Word dirasa cukup sulit, padahal mengganti font atau jenis huruf merupakan teknik dasar di MS Word. Nah, jika Anda mengalami hal tersebut yakni belum tahu cara mengganti font atau huruf di MS Word bisa dilihat caranya dibawah ini.

Cara Mengganti Font atau Huruf di MS Word

Mengganti font atau jenis huruf di MS Word bisa dilakukan sebelum mengetik atau mengerjakan tugas dan sesudah mengerjakan tugas. Untuk tutorial ini saya lakukan setelah menyelesaikan tulisan.

Langkah #1 - Pertama silahkan blok semua tulisan tersebut dengan menekan (Ctrl+A) pada keyboard.


Langkah #2 - Jika sudah terblok semua tinggal pilih jenis font yang ingin digunakan di bagian atas, sebelum ditetapkan bisa dilihat previewnya.


Langkah #3 - Selesai!

Nah mudah bukan cara mengganti Font di MS Word, demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Cara Mengganti Jenis Font (Huruf) di MS Word"