Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menginstal Microsoft Word Office 2007

Cara Install MS Word Office 2007 - Berbicara mengenai software pengolah kata terbaik, mungkin sebagian besar akan menjawab Microsoft Word. Tidak heran memang, pasalnya Microsoft Word sejak dulu sudah menjadi aplikasi yang diandalkan sebagai software pengolah kata. Microsoft Word sendiri mempunyai banyak fitur yang bis digunakan untuk mempermudah pengolahan kata, alhasil banyak tugas ataupun dokumen yang berhasil dengan cepat dikerjakan oleh Microsoft Word ini.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari pengembangnya yang tidak lain adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia "Microsoft" yang selalu memperbarui software aplikasi MS Word. Namun tahukah Anda bahwa software aplikasi MS Word bukan merupakan software installasi! MS Word adalah salah satu aplikasi dari software paketan Microsoft Office yang didalamnya juga terdapat aplikasi seperti Microsoft Power Point dan Microsoft Excel.

Jadi Microsoft Office ini cukup efisien karena sekali install, beberapa software aplikasi pengolah kata lainnya juga akan ikut terinstall, termasuk Microsoft Word di dalamnya. Nah Microsoft Office ini juga terdapat beberapa versi hingga saat ini mulai dari MS Office 2003, MS Office 2007, dan MS Office 2013, dan mungkin masih ada versi barunya lagi. Perbedaan dari beberapa versi tersebut terletak pada tampilan dan fitur tambahan, untuk versi yang 2010 keatas sudah memiliki tampilan yang sudah sangat baik, tapi kelemahannya mungkin sedikit berat untuk PC atau laptop yang mempunyai spesifikasi low-end.

Nah, jika Anda ingin menginstall MS Office rekomedasi pilih yang Microsoft Office 2007 karena cukup standart dan ringan dioperasikan, dan biasanya MS Office ini banyak digunakan pada operator warnet, jadi tidak bermasalah jika nantinya kita print disana. Untuk cara penginstallan MS Office 2007 bisa dilihat dibawah ini.

Cara Menginstal Microsoft Word Office 2007


Sebelum menginstall MS Office 2007 tentunya Anda harus mempunyai terlebih dahulu apa yang namanya file installernya, untuk installer Office 2007 bisa dicari di Internet dan maaf saya tidak menyediakannya karena tidak sesuai dengan ketentuan blog yang hanya menyediakan tips dan tutorial. Berikut tutorialnya.

Langkah #1 - Pertama, Jika installer MS Office 2007 berbentuk format "ISO" silahkan bisa membukannya terlebih dahulu dengan aplikasi ISO, tapi jika berbentuk "RAR/ZIP" bisa menggunakan aplikasi winrar.

Langkah #2 - Jika sudah klik file "Setup" untuk memulai installasi Microsoft Office 2007.


Langkah #3 - Selanjutnya disuruh memasukkan serial number Office 2007, silahkan masukkan. Jika benar terdapat tanda centang (untuk serial number bisa dicari di internet, dan maaf tidak bisa saya sediakan) - Continue.


Langkah #4 - Setelah itu centang atau pilih "I accept the terms of this agreement" untuk menyetujui persyarata, jika sudah klik "Continue".

Langkah #5 - Terakhir tinggal klik "Install Now" untuk menjalankan proses installasi, disini memakan waktu yang cukup lama (silahkan ditunggu saja).


Nah jika sudah sudah tinggal buka dan cek salah satu softwar aplikasi Microsoft Office. Jika Anda pengguna WIndows 8/8.1 pasti kesulitan mencari aplikasi dari MS Office, untuk itu bisa baca: Cara Menampilkan Shortcut MS Word di Desktop Windows 8/8.1

Post a Comment for "Cara Menginstal Microsoft Word Office 2007"