Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tulisan di MS Word Rata Kanan-Rata Kiri

Cara membuat tulisan di lambar kerja MS Word rata kanan-rata kiri,- Bagi anda yang sering berkecimpung di dunia perdokumenan pasti tidak asing dengan nama Microsoft Word, memang salah satu software dari microsoft office ini menjadi sebuah software yang sangat dibutuhkan untuk mengolah kata. Bahkan jika dibandingkan dengan software pengolah kata lain, microsoft word menjadi software pilihan utama untuk mengolah kata atau hanya untuk membuat dokumen. Dengan kemampua serba bisa yang dimiliki oleh microsoft word, banyak lembar kerja dokumen atau surat yang mampu diciptakan dengan waktu yang singkat.

Hal tersebut juga tidak lepas dari banyaknya fitur dan tool yang dimiliki oleh microsoft word, salah satu fitur yang mungkin banyak digunakan adalah fitur justify. Memang mendengar namanya jika tidak terlalu paham bahasa inggris pasti tidak tahu, namun jika di bahasa indonesiakan pasti kebanyakan dari anda sudah tahu. Yap Justify pada microsoft word berarti fitur yang memungkinkan membuat tulisan rata kanan dan rata kiri. Fitur ini banyak digunakan untuk membuat tulisan rata kanan dan rata kiri yang biasa digunakan untuk membuat sebuah skripsi, proposal atau tugas lainnya.

Bila dibandingkan dengan fitur paragraf lain fitur justify ini jarang digunakan, akan tetapi sebenarnya fitur ini akan membuat tulisan di microsoft word menjadi lebih rapi karena tidak ada kata atau tulisan yang panjangnya berbeda. Nah jika anda belum tahu cara membuat tulisan menjadai rata kanan dan rata kiri di ms word bisa diikuti tutorial dibawah ini.

Cara membuat tulisan rata kanan rata kiri di MS Word


Langkah #1 - Silahkan buka lembar kerja Anda atau yang sudah terdapat tugas Anda.

Langkah #2 - Kemudian silahkan blok semua tulisan yang ada di lembar kerja MS Word, bisa menggunakan (Ctrl+A) untuk mempercepat.

Langkah #3 - Selanjutnya tinggal klik fitur justify di menu home MS Word.


Maka secara otomasti tulisan yang ada di lembar kerja MS Word akan rata kanan rata kiri. Demikian tips mengenai ms word yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

1 comment for "Cara Membuat Tulisan di MS Word Rata Kanan-Rata Kiri"

Komentar anda akan di moderasi terlebih dahulu baru akan di publish.