Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Membuat Border Bingkai di MS Word

Microsoft word adalah sebuah aplikasi kali pengolah kata terbaik dan menjadi salah satu aplikasi dari microsoft office bersama microsoft excell, power point. ms word mempunyai segudang fitur dan tools yang bisa digunakan dalam mempermudah pengerjaan sebuah tugas. Salah satu fitur penting yang dimiliki oleh microsoft word adalah kita bisa dengan mudah menambahkan border atau bingkai pada lembar kerja ms word kita, border atau bingkai bisa mempercantik tampilan sebuah tugas karena akan mengisi ruang yang kosong di pinggiran lembar kerja dengan bentuk yang menarik mengelilingi tulisan yang dibuat. Border di ms word tidak hanya bisa dibuat dengan garis saja melainkan bisa juga dengan ikon yang bagus dan menarik seperti bunga, hewan, bentuk benda dan masih banyak lagi.

Untuk membuat border atau bingkai di microsoft word tidaklah sulit karena ms word sudah menyediakan fitur untuk memilih dan memasang border yang bisa kita tentukan sendiri bentuk ata gayanya. Sebenarnya membuat border di ms word tidaklah sulit namun yang baru belajar pastinya masih kebingungan dalam membuatnya. Oleh karena itu disini saya akan membagikan tips dan tutorialnya. Berikut ulasanya.

Cara membuat Border atau Bingkai di MS Word


Sebagai contoh disini saya memakai ms word 2007, jika anda menggunakan ms word versi lain seperti 2010 atau 2013 tutorial ini masih bisa dilakukan karena caranya sama saja. Berikut tutorialnya.


Langkah #1 - Pertama silahkan buka lembar kerja ms word anda.
Langkah #2 - Kemudian untuk masuk ke menu pengatura border pilih menu Page layout lalu klik fitur Page Borders.


Langkah #3 - Disini tinggal pilih border yang ingin anda gunakan dibagian Art, ada banyak pilihan border yang bisa anda gunakan. Jika anda memilih border yang tidak ada warnanya atau yang bewarna hitam anda bisa mengatur warnanya di bagian Color.


Silahkan anda sesuaikan sendiri pilihan border yang ingin dibuat dan juga warnanya, sekian tutorial ms word yang dapat saya bagikan dan untuk tutorial lainnya bisa anda lihat dipostingan sebeumnya. Terima kasih.

Post a Comment for "Tutorial Cara Membuat Border Bingkai di MS Word"