Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Page Number (Nomor Halaman) di MS Word

Cara membuat nomor halaman di lembar kerja MS Word,- Jika pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tutorial mengenai cara agar tulisan arab di ms word tidak berantakan saat di copy paste dari internet, kali ini saya kembali akan membagikan tutorial mengenai cara membuat page number atau nomor halaman di microsoft word. untuk itu jika anda belum tahu mengenai cara membuat nomor halaman di ms word silahkan simak tutorial yang akan saya bagikan. Bagi anda yang sedang membuat sebuah tugas menggunakan ms word baik itu tugas proposal, makalah, skripsi atau yang membutuhkan lembar yang banyak pasti anda diharuskan membuat nomor halam atau page number. Hal tersebut bukan tanpa maksud pasalnya dengan membuat nomor halaman pada tugas tersebut akan mempermudah mencari bagian yang dicari karena terdapat nomor halaman yang bisa dilihat pada daftar isi.

Untuk membuat page number di ms word sendiri cukup mudah karena ms word sudah menyediakan fitur untuk membuatnya dengan otomatis, semisal jika lembar kerja kita berjumlah 10 maka page number yang akan dibuat juga otomatis memiliki nomor 1 hingga sepuluh, plus kita juga bisa mengeturnya menjadi nomor biasa atau angka romawi. Dan untuk tutorialnya bisa anda simak di bawah ini, berikut tutorial cara membuat page number atau nomor halaman di microsoft word.

Cara Membuat Nomor Halaman di MS Word


Sebelum melakukan tutorial ini sedikit saya beritahukan bahwa tutorial ini saya lakukan di ms word 2007, jika anda pengguna ms word versi lain seperti 2003, 2010 atau 2013 tutorial ini masih bisa untuk anda lakukan. Berikut tutorialnya.

Langkah #1 - Pertama silahkan buka lembar kerja ms word anda.

Langkah #2 - Kemudian untuk membuat page number atau nomor halaman cukup mudah yaitu tinggal klik menu insert lalu klik bagian atau fitur "Page number".

Langkah #3 - Pada bagian page number silahkan pilih dimana anda ingin menempatkan nomor halamannya nanti, semisal jika ingin menempatkannya dibawah tinggal pilih yang "Bottom of page" dan pilih juga posisi nomornya.


Langkah #4 - Disini sebenarnya nomor halaman sudah jadi, namun jika anda ingin merubahnya ke angka romawi silahkan ikuti tutorial berikut ini. Klik lagi menu page number lalu pilih "Format page number"


Langkah #5 - Selanjutnya tinggal pilih angka romawi atau yang lainnya di bagian number format, jika sudah tinggal klik "Ok".


Langkah #6 - Jika anda membuat page number dengan cara ini pasti akan ada header dan footer dibagian atas dan bawah, untuk menghilangkannya tinggal klik menu design lalu klik "Close header and footer"


Begitulah cara membuat page number atau nomor halaman di lembar kerja ms word, demikian tutorial ms word yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Page Number (Nomor Halaman) di MS Word"